Bandung, pagi hari


Sudah beberapa pagi gue lewatin di Bandung semenjak gue kerja di Bandung.
Hiruk-pikuk yang gue pernah kangenin sewaktu gue di Jakarta..

Sudah beberapa pagi juga, ujan mulu di Bandung. Gerimis gitu mulai dari malam hari, subuh, mpe paginya lagi. Gak urung, bikin jalanan di Gang PGA (menuju kampus) becek abiss..
Kalo dibandingin pas gue masih kuliah dulu, sekitar 2 tahun lalu, jalan dari Buah Batu menuju kampus mayan mulus. Motor masih bisa nyalip dari kanan kiri tanpa takut kejeblos lubang yang sekarang menghiasi wajah jalanan. Kalo ujan, lubang-lubang itu penuh terisi air dan bikin orang 'kecele' . Sudah lewat dengan PD, eh ternyata lubangnya dalam.. ugghh...

Pagi ini, Bandung yang manis dan malu-malu masih seperti dulu.. Hehehe.. Cuma ya itu tadi, karena semalem ampe pagi ini ujan, becyyekklah kemana-mana (sepatu dan celana panjang gue jadi korbannya niy.. Duuhh.. mana sepatu baru, pula.. -Halaaaahh- )

Tadi pas gue berangkat ke kampus, di atas angkot niy ceritanya... Tiba-tiba ada ibu-ibu naek sepeda sambil bawa kardus gitu tereak dengan kenceng " kiri...kiri...keheula, Pak.."
Heranlah gue... 'Ibu-ibu ini naek sepeda, tapi nyetop angkot? Kagak salah?? Lha sepeda mau dikemanain??'
Angkot yang gue tumpangin, brenti mendadak. Si ibu dengan sepedanya masih melaju kencang, ngelewatin angkot gue. Si angkot nyusul, ga mau kehilangan pelanggan eh penumpang. Si ibu (dengan sepedanya) brenti di depan warung, trus markir sepedanya sambil ngomong sesuatu sama orang yang ada di warung itu sambil senyam-senyum. Analisa gue si, ibu itu nitipin tuh sepeda di warung karena jalan ke arah dayeuh kolot rame, becek, pokonya ga enaklah buat naek sepeda saat ini. Trus si ibu dengan anteng naeklah ke angkot sambil bawa kardusnya.. Hihihihi.. lucu banget... Adaaaa aja kejadian yang bisa bikin gue mengulum senyum.

Gue lagi ditugasin buat SAP suatu mata kuliah. Duh, masalahnya gue dulu ga ambil mata kuliah pilihan ini euy, pas kuliah. Jadi sekarang bingung deh, mencoba membuat gambaran di benak gue dari sedikit informasi yang gue dapat. Ternyata jadi dosen juga ga gampang. Selain ngajar , banyak hal lain yang mesti dilakuin. Dan tugasnya bukan cuma ngajar aja... Ayo dunk teman2.. kasih gue semangat.. Hehehehe..

Kemarin teman gue, Een kirim email dengan subjek CALLING For EARTH DAY, ini ada sebagian isinya yang gue masukin kesini...

...luangkan waktu anda 7.36 menit pada hari bumi dan anda akan menjadi seorang saksimata kehancuran hutan Indonesia. Saksikan ‘HUTANKU MERATAP’ di www.gekkovoices.com yang kami dedikasikan untuk membawakan suara dari Ibu Bumi...

Kalian bisa luangin sedikit waktu untuk liat videonya.


Oiya.. Buat teman-teman, Para Kartini Indonesia, gue ucapin selamat hari Kartini ya, semoga kita bisa lanjutin apa yang udah dimulai oleh Ibu Kartini. Bukan cuma pake kebayanya aja, bukan cuma ngikutin model sanggulnya aja, tapi lanjutin perjuangan beliau memajukan kaum kita sehingga bisa setara sama kaum Pria dimata dunia... Chayo3x!!!


Oyah...1 lagi niy... Buat teman-teman gue yang udah pada merit dan mau merit, slamat menempuh hidup baru yah.. Semoga berbahagia selalu.. Amien.. (Haallaahhh... gue kapaaaannnn??)... huihihihihihi...

NB: Mas Tody, fotomu kuambil buat ditaruh disini yee.. hehehehe.. Tengkiuu...




^Vd^

Comments

Berang said…
Thanks ya vid udah share juga ke temen-temen yang lain tentang video kita. Video itu kita persembahkan untuk hari bumi, semoga ada manfaatnya bagi kita semua dan kita bisa memulai dari yang kecil-kecil untuk menjaga lingkungan sekitar kita.

Damai selalu

Popular Posts