Kisah Kura-kura

Pagi ini gue dapat email tentang kisah kura-kura. Ga tau niy, jadi pengen posting ini di milis biar banyak yang tau ceritanya. Gue salin dalam bahasa Indonesia ya.... So, this story begun.....


Kisah Kura-kura

Suatu hari, keluarga kura-kura memutuskan untuk pergi piknik. Kura-kura yang lambat, menghabiskan waktu 7 tahun untuk menyiapkan piknik mereka. Akhirnya, keluarga kura-kura berangkat .

Setelah berjalan selama 2 tahun, mereka akhirnya menemukan tempat yang cocok untuk piknik. Sekitar 6 bulan, mereka habiskan untuk membersihkan tempat itu, menyusun makanan dan mempersiapkan semuanya. Sampai kahirnya mereka sadar bahwa mereka tidak membawa garam. Picnic without salt would be a disaster..!!

Setelah dibicarakan, akhirnya diputuskan bahwa kura-kura termuda yang akan pulang kembali mengambil garam di rumah, karena dia adalah yang paling cepat larinya diantara kura-kura lainnya. Kura-kura termuda tidak terlalu senang dengan usul ini, namun akhirnya dia menyetujuinya, dengan 1 syarat, bahwa tidak ada seorangpun (eh.. seekorpun..) yang akan makan duluan selama dia pergi mengambil garam. Keluarganya setuju, dan pergilah si kura-kura muda.

3 tahun berlalu, kura-kura muda belum juga kembali 5 tahun.. 6 tahun.. dan akhirnya pada tahun ketujuh, kura-kura tertua tidak lagi dapat menahan laparnya. Dia pun bersiap-siap untuk makan. Dan pada saat itu tiba-tiba muncullah kura-kura muda dari balik pohon sambil berteriak " Nah kan..!! Aku tau, kau tidak akan menungguku. Sekarang aku tidak akan pulang untuk mengambil garam!!!"


Pelajaran dari cerita tersebut adalah.. kadang-kadang kita menyia-nyiakan waktu yang kita miliki hanya untuk menunggu orang-orang mengerjakan apa yang kita harapkan. Kita terfokus pada apa yang dilakukan orang lain, tetapi kita tidak melakukan apa-apa..


All, demikian kisah si kura-kura.. Buat pelajaran aja, jangan sampai kita seperti itu.. ^_^

Oks.. have a nice day yah....

^Vd^

Comments

Berang said…
Hahahaha...lucu..
Itulah yang disebut ketololan yang tidak perlu dilakukan :p

Aku forward ketemen-temen yang laen yaa..??
Vidy said…
Hay En...!! Silakan aja kalo mau diforward :)

Popular Posts