Kresek..oh kresek...

Hari ini kontras banget sama kemaren. Kalo kemaren ujan sepagian (bukan kepagian loh.. hehe..), hari ini ceraahh banget, panas...

Tadi pas mau berangkat ke kampus, di depan kosan gue ada tukang jual bandros..(bagi yang bingung, bandros itu kue kaya pukis gitu tapi warnanya putih, ada campuran kelapanya gitu..). Perasaan dah lama banget ga makan bandros.. Akhirnya gue beli deh..(gile.. murah banget!! @ Rp 200). Pas mau dibungkus, si abangnya ngambil kertas pembungkus gitu, koran gitu deh.. Halah.. gue sempat tanyain apa ada kresek (kantong plastik -red) atau ga. Abisan, tas gue penuh banget sama barang2 dan macem-macem pula. Kalo ditambahin bandros panas dibungkus koran kedalam tas gue, wah.. apa kabarnya tuh ntar.. Pasti kacau banget deh.. hehehe..

Ternyata tanpa sadar, masih aja gue nyariin kantong plastik begitu. Padahal kalo menurut hukum 'mengurangi pencemaran lingkungan', tindakan si abang udah bener, dengan ga pake kantong plastik yang kadang baru digunain 1 kali, trus dibuang gitu aja. Dibuang di tong sampah aja masih tetap punya dampak negatif, apalagi dibuangnya pake action 'lempar' sembarangan. Susah ya ternyata ngurangin ketergantungan sama kresek ini.. Apa gue mestinya bawa kotak makanan kosong kemana2 ya.. Jadi pas beli kue-kue, minta dimasukin ke kotak aja tanpa minta kresek.. Emang mesti memilih si.. ngurangin penggunaan kresek atau kepraktisan?..

Btw... gue juga beli kue nagasari, lemper dan bugis.. Hihihihihi... Kali ini dikasih kantong kresek. Ya gue terima deh dengan seneng ati sekalian buat tempat bandros juga.. Gapapalah pake kresek, asal jangan dikit2 dibuang. Kalo masih bisa digunain lagi, simpen aja. Besok-besok pas perlu, ga usah beli kresek baru. Pake aja yang udah ada, ya ga..... ^_^



^Vd^

Comments

Ippen said…
Ayo mulia saatnya kita peduli global warming yg bisa juga di akibatkan dengan pemakain kantong2 kresek seperti itu jika di buang sembarangan....

Popular Posts