Money Story

Gue lagi mikir-mikir tentang duit....

Apa duit yang gue punya bakal cukup untuk gue kedepannya dengan gaya hidup yang sedang gue jalanin sekarang....
Apa dengan tabungan gue yang sekarang ini dan cara gue berusaha menyisihkan duit akan bisa membuat hidup gue terjamin kedepannya..

Kalo ngomongin masalah kaya gini, gue dari dulu ga tenang kalo ga punya simpenan..(eits.. duit ya, maksudnyee..hehehe..). Waktu gue mulai kerja, gue berusaha nabung tiap bulannya. Pas tabungan gue paling ga, udah mencapai 4 kali rata-rata kebutuhan per bulan gue, tenang rasanya..
Yah.. bukannya mikir-mikir pengen pindah2 kerjaan siy.. Tapi paling ga, dengan punya simpenan segitu, gue ga pusing kalo suatu saat gue memutuskan untuk resign dari kerjaan yang lama dan mulai mencari pekerjaan baru yang gue inginkan. Makin banyak simpenan makin baik, tapi dengan catetan ga terlalu pelit ampe idup sehari-hari mengenaskan loh ya...


Sekarang, gue selalu berusaha menabung didepan, i mean... pas gajian, langsung gue sisihin buat tabungan dan sisanya gue atur untuk memenuhi kebutuhan..
Tapi sebenarnya ga bisa begini terus... Sebesar apa sih, kita bisa nabung...
Sekarang emang gue masih kuat kerja.. Masih bisa dapat duit tiap bulannya... Kalo tar di hari tua gue, gue ga bisa ngapa2in lagi... Gue mesti gimana... Ga mungkin kan tar nyusahin orang laen..hehehe...

Gue kepikirnya.. duit akan berkembang cepat kalo kita investasiin.. Nah... masalahnya.. akan diinvestasiin buat apa...
Ini siy, tergantung kita masing-masing.. Mau dipake buat usaha apa duit ini... Sampe sekarang, tahapan gue masih mentok di menabung dan mencari-cari investasi apa yang menguntungkan , sambil menunggu tabungan gue cukup untuk dijadiin modal investasi ini...

Yah... semoga ini bisa jadi pencerahan yah.. Yang masih suka belanja-belanji... Pernah kepikir ga bahwa kita mesti punya tabungan dan sumber penghidupan yang cukup biar bisa idup enak kedepannya.. :)

^Vd^

Comments

Popular Posts