Wajah Kota Bangkok

Beberapa waktu lalu, senneenngg banget dapat kesempatan training ke Bangkok..
Sebelum berangkat, sempat cari-cari tau tentang kota yang gue tuju itu.. Hmmm sangat antusias...!!! ^_^

Gue nyampe di bandara internasional Svarnabhumi sekitar jam 5-an sore.. Butuh perjalanan 3 jam naek pesawat dari Jakarta. Suasana pesawat kental banget sama sesuatu yang merujuk ke Thailand. Mulai dari musik yang terdengar di seantero pesawat, wangi2 kaya dupa gitu, dan tayangan-tayangan di televisi di pesawat... Imajinasi gue udah kemana tuh... dan dengan antusias gue perhatiin tayangan-tayangan tentang Thailand di layar televisi itu..
Maklum...that's the first time i go to Thailand... heuheuheu... ;p

Bandara Svarnabhumi oke banget... gue menilainya futuristik..hehehe.. Bisan..penuh dengan metal berwarna perak dan ditambah lampu-lampu warna biru.. hummm... gini nih.. bandaranya..
Bangkok, menurut gue mirip sama Jakarta keadaanya.. Keluar dari bandara, udara hangat menyergap wajah.. (persis Jakarta). Pas gue tanya ke petugas yang menjemput rombongan kami dari hotel, katanya di jam-jam tertentu Bangkok juga macet... Wuiihh... gue pikir macet itu cuma ada di Jakarta.. HEHEHEHE...

Rugi dunk, kalo nyampe Bangkok tapi ga jalan-jalan..(walaupun tujuan utamanya buat training.. HEHEHE... ) Bis mandi, gue dan teman-teman jalan keluar, nyari makanan.. Susye cari makanan yang sesuai lidah Indonesia.. Apalagi makanan dengan label HALAL... Karena baru dateng n ga tau dimana yang jual moslem food, jadi aja gue kita makan makanan yang menurut kita netral.. Akhirnya gue makan sandwich tuna.. (beuuhh.. porsinya gede banget bo!!.. Ga tau orang sana yang makannya banyak atau gue yang makannya emang dikit yak?) Akhirnya, setelah makan malem, energi gue udah balik lagi.. Udah bisa cengar-cengir lagi.. HEHEHE...

Gue sekamar sama Widya (namanya ampir sama ma gue yah.. hehehe.... 'Hay Iya...Gimana rasanya sekamar ma gue.. Heuheuheu...). Pas baru kenal si, kayanya ni orang pendiem.. bangeett n serius banget.. Eh, lama-lama, baru ketawan ternyata Iya anaknya seru dan kocak.. hihihihihi... (Ya.. foto lu mau dimasukin kesini ga? ;p)


Di Thailand alat transportasinya ada tug-tug (kaya bemo gitu), trus bisa naek subway dan skytrain.. Kalo naek subway n skytrain, kaya naek busway.. Tapi dari namanya, ketawan kan ini kereta.. :) . Untuk beli tiket, ada mesin tiketnya khusus.. Kita tinggal masukin duit seharga yang diminta (sesuai tujuan), dan nanti keluarlah tiket yang kita perluin.

Gue dan temen-temen sempat ke Suan Lum Night Bazaar. kaya Bazaar gitu tapi adanya tiap hari. Banyak turis-turis dari luar Thailand disana.. Disana kita bisa beli oleh-oleh, trus ada resto juga dan ada 'panggung boneka'.. Pemerintah kota Thailand kayanya emang sadar bahwa pemasukan Negara banyak dari sisi pariwisata, jadi disini kayanya fasilitas untuk turis-turis gitu (dalam mengenal budaya Thailand) cukup lengkap..
Seminggu gue di Bangkok, kita serombongan jalan tiap hari, tiap abis training, hehehe... Dari semua tempat yang gue datangin, tempat-tempat gede kaya Hotel, Mall, dll pasti ada foto Raja Thailand-nya.. Gue jadi ngambil kesimpulan bahwa rakyat Thailand sangat hormat sama Rajanya.. :)

Btw, gue waktu itu ke Bangkok mendekati Natal.. Pas gue jalan sama temen-temen, sempat ngeliat Pohon Natal yang guueeeddeeee banget, penuh sama lampu-lampu..

Gue n temen-temen juga sempat ke Pasar Terapung Damnernsaduak, nyobain naek perahunya (yang oleng-oleng serasa mu jatoh.. hihi..), trus ke kuil yang penuh sama patung-patung Budha dengan berbagai posisi.., trus ke Mall-mall macem-macem (sekedar pengen liat gimana mall-mall di Bangkok, apakah sama dengan yang di Jakarta.. HAHAHA..), malah ke Suan Lum mpe 2 kali.. gara-gara ada yang mau beli banyak oleh-oleh..(iya ya, pak Sigit? HEHEHEHE..)..

Wuaahhh... jadi kangen niy sama temen-temen rombongan kemarin... Semoga tar ada kesempatan kita kumpul bareng n bisa nyobain ke tempat-tempat laen yang ga kalah serunya ya..... ^_^

Oya.. yang ga kebagian oleh-oleh.. maaphkan dakyu.. Money terbatas euy... xixixixixi... Oleh-olehnya foto-foto ajah ni ya.. :)



^Vd^

Comments

Berang said…
Sempat menikmati live musiknya ngga disaat malam hari. Seru loh live musiknya, apalagi yang dekat victory monument. Klo sedikit mau menyegarkan mata bisa menikmati suasana malam di pat pong hahahaha.....
Ippen said…
wah asik banget yah jalan2..
hiks.. kapan yah aku bisa dapet training ke luar negeri juga..
Vidy said…
life music... paling pas di hotel, En...
Path pong?? haayyaahhh.. jgn coba-coba deh.... Aku aja ga berani.. HAHAHAHA....Lu sempat kesana yah? hehehe... bisakah diceritakan apa aja yg ditampilkan? ;p

To Ippen : wahh... ayo pen, kita nabung trus tar jln2 rame2... pasti seru!!!
Berang said…
Yang ditampilkan banyak, mulai dari yang ekonomi sampe yang deluxe class :p

Tahun 2006 aku kebetulan bisa kesana. Hanya berbekalkan uang sepuluh rebu perak didompet. Ngga percayakan...

Di negeri gajah itulah aku menyadari pentingnya sekolah, teman dan kemampuan diri.

Jadi pengen nulis perjalanan konyol itu hahahaha...
Vidy said…
Hayyyaaahhh... hehehehe... Iya En... Tulis petualanganmu gi... pasti seru deh.... :) Kutunggu yaahhhhh

Popular Posts