Dayeuh Kolot-Gagak

Perjalanan selalu menarik buat gue.
Perjalanan darimanapun , kemanapun. Selalu ada hal baru atau hal lama tapi unik yang bisa diliat. Tentu aja kalo gue lagi ga terburu-buru yaa.. Karena kalo pas buru-buru, pengennya cepat sampe aja, hehehe.. Makanya gue selalu berusaha untuk pergi kemanapun dengan waktu yang ga mepet.

Perjalanan kemarin, pulang kantor dari Dayeuh Kolot ke Gagak.. Ups.. bukan, kosan gue ga sejauh itu kok dari kantor..hehe. Itu kosan adek gue..

Ada banyak yang gue liat selama perjalanan kurang lebih 1 jam-an itu.
Pertama, di daerah terusan Buah Batu, ada 1 jenis romantisme yang gue liat.. (hallaaaaaaahhhh..). Ada dua orang penyapu jalan agak tua, ibu dan bapak (gue taksir si, mereka suami istri berusia lanjut yang mencari uang dengan nyapu jalan dan bersihin trotoar di sekitarnya). Si Bapak lagi minum dari botol yang dipegangin oleh si Ibu.
Hmm.. Romantis.. Gue liat si Ibu memegang botol minum itu dengan sayang. Kok gue tau..??Yup.. Dari matanya. Jarak gue ke mereka masih ngebolehin gue nangkep pandangan mata si Ibu ke Bapak itu.. :)
Jadi inget mama dan papa gue.. Papa masih megang tangan mama kalo mereka menyeberang jalan. Kadang-kadang ngerangkul bahu mama kalo lagi jalan. Hehehe.. mama pernah cerita ke gue. Temen-temen mama kadang suka komentar. Katanya mama dan papa gue kaya ABG, masih suka pegangan tangan kalo lagi jalan, nyuapin kalo lagi makan. Hehehehehe... Yeaaahhhhhhh itulah mama dan papa gue.. :) Udah ah, tar mama dan papa gue protes kalo tau mereka dipublish di sini. HUIHIHIHHIHIHI.........

Gue masih nikmatin perjalanan gue. Di tengah hingar-bingar deru kendaraan, pengamen yang nyanyi sambil main gitar, teriakan-teriakan supir angkot untuk menarik penumpang ( Hmm... sebenarnya gue agak sangsi apakah teriakan ini emang bener
menarik penumpang. Karena sebenarnya, penumpang mah ga peduli diteriakin or ga, kalo mau naek angkot, ya naek ajah gitu.. Jadi kadang gue mikir. Si abang angkot sebenarnya udah melakukan pemborosan energi dengan ngelakuin yang ga perlu.. ya ga..

Gue brenti di Pasar Kordon untuk ganti angkot.
Wuaduuuhhh daripada naik angkot yang ngetem, mending gue jalan dikit dulu dah..
Hup.. masuklah akhirnya gue ke angkot yang sedianya akan ngebawa gue ke daerah Supratman..

Penumpang angkot gue itu mulai turun satu persatu di sepanjang perjalanan. Gue mulai deg-degan aja sebenarnya. kalo gue sendiri penumpangnya, si abang angkot bisa nurunin gue di jalan dengan dalih dia mending puter balik cari penumpang lagi, alih-alih meneruskan perjalanan dengan gue sebagai satu-satunya penumpang.. HEHEHEHE.. Untunglah si abang baek ati. Dia tetep aja tanceep :)
Hmm... hari udah mulai gelap, bantar lagi maghrib.. Gue melayangkan pandangan ke luar, nikmatin udara daerah Supratman yang seger karena banyak pohon-pohon gedenya.

Gue ganti angkot lagi ni, naek yang Sadang Serang. Di perjalanan, naeklah 3 orang anak SMP.. Hmm.. ABG.. Kuping gue mulai mendeteksi pembicaraan anak ABG (kikikikik...) Ni.. yang berhasil gue tangkep ..( Nama-nama di bawah ini adalah fiktif karena gue ga tau nama mereka.. HUEHEHEHEHE)
Ani : "Eh..aku lagi ngecengin itu loh.. temennya kakak aku.. hihihi.."
Ina : " Hah.. yang mana?"
Ani : " Itu.. yang orang Padang itu loh.. ganteng.. hihihihi"
Nana: "Oh.. si Ian, eh.. Rian.. ya kan? Rian kan.. namanya?"
Ani : " Iya.. hehehe.. ganteng kan? pokonya aku lagi deketin niy.."
( Mereka bertiga cekikikan trus heboh sendiri..)
Ina : " Eh.. tau si Ririn ga?"
Ani : " Tau... emang kenapa?"
Ina : " Ih.. dia mah kok bau bangke gitu yah?" (--> Hayyyaahhh.. bangke??? itu kan artinya makhluk mati, anak2...!!!)
Ani : " Oh.. itu yeee.. parfumnya itu kan?? iiihhhhhhhh anneehh banget baunya!!"
( mereka cekikikan lagi ..)

(makanya..Kalo mau beli parfum, lewat gue ajah.. ditanggung deh, wanginya OK dan mampu menarik cowo-cowo..HUAHAHAHAHAHAHAHAHA..... *bletak!*)

Hmm... dasar ABG.. gue jadi inget masa ABG gue..
Mungkin karena masa ABG gue di kota kecil tercinta, di sebelah utara Bengkulu, gue n temen-temen ga da yang heboh ngomongin ngejar-ngejar cowo gitu deh.. hihiiihihihi
Kalo ngomongin si itu ganteng, si ini manis? Mmm.. gue si ga pernah yaah.. (mungkin di situlah letak keanehan gue, sodara-sodara... HAHAHAHA!!) Tapi gue tau cowo-cowo itu mungkin gomongin gue.. (HUAHAHAHAHAHAA Ngarreeeeeeeeppppppppppp........ Saaddddaaaaarrrrrrrr Vidddddddddd...)

Gue sampe di kosan adek gue jam 6 sore. Wuaahhh... yang ulang tahun lagi maen komputer.. Hehehe.. Iya, adek gue ulang tahun niy.. yang ke 18..

Halo Gegenk.... Met ultah ya adekku.. Moga panjang umur, sehat, sukses, hormat sama ortu dan sayang sama sodara, rajin kuliah, cepat lulus, dan tambah ganteng.. Ammiieeennn..

Dalam rangka ultah ini pula, gue dan adek-adek gue sepakat untuk jalan ke BIP, traktiran niy ceritanya.. :)
Sebagai info, di Bandung ini ada 3 adek gue. Hampir sebaya semuanya, sama tingginya, yang beda cuma wajahnya.. gue paling tua karena anak pertama.. HAHAHAHA.. HUAAAAAAAAAAAAA NASSIBBBBBBBBBBB.........

Di perjalanan ke BIP, ada antrian yang panjaaaaaannnnggg banget. Ampe ke jalan. Gue bingung pada awalnya, apa antri buat beli singkong keju meletus.
Ya..ya.. beneeerrrrr tebakan kalian. Ini semua ternyata tentang BBM akan naek, dan artinya harga bahan bakar kendaraan juga naek dan itulah yang jadi alasan antrian panjang ini..
Gile.. Motor aja mpe seabrek-abrek ngantri, mobil mpe panjjaaaaaaanngg. Gue tebak si, mungkin jam 12 malam juga belum kelar tuh antrian.. HEHEHEHE.

Untung angkot gue tidak memilih untuk ikut antri bensin.. Kalo iya, wuuaahh bisa-bisa sampe BIP udah tinggal "Midnight Movie".
Tody lagi asyik belajar niy, di kosannya. Sabtu dia ada UAS. Wuaaahhh semoga UASnya lancar n sukses ya Yank... (Kalo dia ada di angkot bersama gue dan adek-adek saat ini, pasti dia udah komen ga habis-habisnya tentang kebiasaan orang Indonesia yang rela
antri panjaaaangg dan laaammmaaa tiap BBM naek.. hihiihhi...)



^Vd^

Comments

Berang said…
Asyik juga tuh menguping pembicaraan anak2 ABG hahahha...
Jadi mengingat masa ABG ku dulu. Boro2 bisa ngegosip. Pulang sekolah langsung kerja cari duit :p

anyway study is number one...
Pritha Khalida said…
Huahaha!emg bnr vid,gw rasa nykp-bkp lo juara urusan romantisme..ga kaya nykp-bkp gw yg kalo dikit aja bkp mau ngerangkul,eh nykp gw lsg ngaciir..kayak supir angkot mo dtilang.. Dan 1 hal yg bqn gw sirik,qo ada ya org yg sekelg tinggi smua ky lo??
Vidy said…
To Een : Hehehehe.. emangnya dulu km kerja apa en, sepulang sekolah? Kok ga ngajak-ngajak siy? Tampaknya seru tuuu.....


To Pritha : Hehehe.. tinggi semau karena semuanya pada doyan makan kcg panjang Prit.. HEHEHE.. Btw, sukses buat Novel lu yaaaa..... :)

Popular Posts