Antara Foodcourt dan Karya Tulis

Pas jalan mu makan siang, gue ngelewatin Gedung Serba Guna kampus gue..
Rame banget di sana plus aroma lezat yang campur baur menggelitik hidung..
Semakin dekat GSG, makin keliatan bahwa keramaian itu berkelompok-kelompok. Seseorang melambai dari salah satu kelompok.. Ternyata Rosita, adik kelas dan merupakan salah satu teman kos gue dulu..Gue balas melambai dan membuat isyarat bahwa gue akan makan siang dulu, baru balik lagi ke sana.

Selesai makan siang, gue memenuhi janji (agar tidak menjadi orang munafik yang ingkar.. Hiihihihhi...) untuk nyamperin Rosita.
Hah?!! Rosita lagi masak??!!

Weizzss.. ternyata di GSG lagi ada acara 'jualan'..
Jadi, di kampus gue ada mata kuliah Inovasi. Mata kuliah ini tujuannya bisa membuat mahasiswa berpikiran terbuka untuk mengembangkan bisnis.. Kalo dulu, praktek kuliah ini kebanyakan dengan jualan di luar kampus. Ternyata sekarang mereka dikumpulkan dan berjualan di satu tempat, GSG.

Gue mampir sebentar di tempat rosita yang lagi sibuk membolak-balik omeletnya.. Melongok sedikit ke dalam dan berhasil menangkap suasana hiruk pikuk di dalam GSG.
"Aah.. mesti masuk ni", gue melangkahkan kaki ke dalam GSG setelah mewawancarai Rosita tentang event ini..

Di dalam..
Woow...semarak sekali ada banyak kios warna-warni yang dibentuk kayak foodcourt gitu. Masing-masing crew berseragam sibuk di kiosnya. Ada kios yang menjual lumpia, masakan Jepang, ice cream,spagheti, burger, dll yang masing-masingnya dibentuk secantik mungkin..
Gue hampir lupa bahwa ini di GSG, tempat dulu gue berjalan terhuyung-huyung memakai Toga (terhuyung-huyung dulu itu karena kecapean berdiri. Wisudanya laaammmaaaaaaa.....HEHEHEHEHE). Gue pikir ini BIP.. HAHAHA..
Ck ck ck.. ternyata mahasiswa Inov di sini kreatif banget.. ASLI. Bahkan ada yang kepikir buka counter game internet loh .. HEHEHEHE...

Foodcourt jadi-jadian ini akan ada di kampus gue sampai besok, Hari Selasa tanggal 3 Juni.
Gue keliling GSG, memperhatikan menu-menunya. Ada lumpia...!! Waahh pasti Tody suka! Tapi kalo gue beli sekarang, kapan bisa ngasihnya ke Tody..???
Bisa-bisa Lumpia itu udah lengkap dengan lendir-lendir besok pagi.. Hiiiiwwwwwwww......
Tapi bisa juga diclaim sebagai 'Lumpia versi baru'.. ;p
Terus ada kue-kue gitu yang kayanya dicelupin ke dalam coklat cair.. Sluurrp... !!!!

Berhubung perut gue isinya udah padet dengan pepes ikan dan gado-gado, gue ga beli deh.. Maybe tomorrow.. ;)

Setelah puas keliling, gue balik ke ruangan. Ga sengaja ngebaca berita beberapa hari lalu tentang KKTM di papan pengumuman di gedung C. KKTM itu Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa. Minggu kemarin diadain di kampus.

Ngomongin tentang karya tulis, gue jadi inget masa lalu... muncullah di benak gue gambar SMP gue dan gue sendiri dengan kuncir kuda yang agak ketinggalan zaman.. HEHEHE..

Pas gue masih SMP, gue disuruh Pak Guru ikutan karya tulis. Wuaduuhh.. gue ga tau deh, apa karena gue emang ga kreatif, kurang ilmu atau kesalahan pendidikan di SMP gue, maka bingunglah gue dengan sukses tentang karya tulis yang harus gue bikin itu.
Pak Guru menganjurkan gue bikin karya tulis dengan tema GAS BIO UNTUK BAHAN BAKAR.. Bahkan gue dikasih buku buat dibaca. Gas Bio ini bisa dibuat dengan menggunakan kotoran sapi. Kotoran sapi!!!!
Gue waktu itu agak jijay ngebayangin gas dari kotoran hewan pemamah biak itu dialirkan ke kompor khusus buat masak nasi goreng. Alhasil, gue agak ogah-ogahan nyelesein karya tulis itu. Dan seperti telah diduga, karya tulis BIO GAS gue itu ga masuk, bahkan nominasi pun kagak..!!!! HAHAHAHA..Setelah tau hadiahnya yang lumayan, gue baru nyesel kenapa ga konsen pas buat karya tulis dulu-dulu.. HWAHAHAHA!!!

Setelah makin gede, gue tahu bahwa karya tulis bisa bikin orang jadi selalu pengen nemuin hal baru yang berguna. SMA gue ikutan karya tulis lagi. Kali ini gue masuk 3 besar.. Hehehe.. Dan mandeg lagi pas kuliah.. Hihihihihi..

Tapi gue berusaha nemuin hal-hal baru yang layak dibikin karya tulis ataupun buat informasi aja. Lumayan buat nambah-nambah pengetahuan..dan kalo karya tulis kita diakui, rasanya gimaaannnaaa gitu... HEHEHEHEHE..... Cobain deeh...

^Vd^

Comments

Popular Posts