Lemari, Bengkel dan Pernak-pernik

Beberapa hari ini Bandung dingiiinnn banget. Megang aer di bak mandi, udah kaya megang aer es. Dinginnya parah!!. Ini juga yang bikin gue mesti mengeluarkan usaha lebih untuk bangun di pagi hari dan nyentuh aer yang dinginnya auzubillah ini.. Fiyyuuhhh... Brrr..

Mandi tadi pagi, ga urung bikin badan gue gemeteran dan gigi gemeletuk. Gue cepet-cepet menyudahi ritual mandi pagi ini. Gue sengaja nyetrika baju setelah selesai mandi. Pas dipake masih ada sisa-sisa anget hasil nyetrika.. HEHEHEHEHE... Mayan meningkatkan suhu badan gue.

Gue saat ini sedang berada di depan si imut, laptop kesayangan gue (menjadi kesayangan, karena cuma semata wayang.. HIHIHIHIHIHI), ngetik postingan ini sambil makan nasi plus empal dan lalap. HEHEHE.. dilarang ngiri ya.. Empal di dekat kampus gue ini rasanya emang pas di lidah gue. Manis, legit, gurih dan bumbunya pokoknya 'masuk' aja gitu.. Okey.. stop ngomongin soal makanan yah.. HEHEHE.. Saat ini pukul 19.30 WIB (Waktu Indonesia bagian Bandung.. HAHA)

Gue tadi baru aja selesai telpon mama. Bis ngobrol sama mama, adek gue -Ditut- langsung menyambung pembicaraan dan cerita besok dia mau ospek masuk SMA. Berdasarkan pengarahan kakak OSIS (yang jail banget itu), besok dia disuruh pake kalung pete, trus rambut dikuncir 25, pake kalung juga yang terbuat dari rangkaian 25 permen merah, rambut bagian depan di roll, dan pake kacamata bentuk hati dengan gagang terbuat dari karet gelang untuk diselipin di telinga.

Hmm.. soal ospek-ospekan kaya gini emang kadang bikin kesel (bagi yang diospek) dan bikin gembira (bagi yang ngospek). Dulu gue juga sempet bete pas diospek dan dimarah-marahin buat kesalahan yang emang dicari-cari, trus pake pernak-pernik ga senonoh gitu.. (HEHEHEHEHE.. untung dulu ga disuruh pake kalung pete.. Yaellaahh. pliisss dunk.. pete kan buat dimakan.. mubazir atuh, malah dijadiin kalung begitu.. -curahan hatee saat ikut ospek-). Tapi si Ditut tadi agak semangat gitu.. katanya, semua perlengkapan boleh dikreasikan sebagus mungkin. Jadi dia berinisiatif untuk ngegambar bentuk-bentuk bunga di kacamata bentuk hati yang besok mau dipake itu.. HEHEHHEHE... Jadi pengen liat, gue.. jadi gimana tuh bentuknya yah.. kacamata dengan frame berbentuk hati , di mana di framenya itu dihiasi gambar bunga-bunga.. HAHAHAHA.. Apa ga pingsan tuh senior besok ngeliatnya...

Sebenernya gue mu ngetik posting tentang weekend gue kemarin-kemarin. Tapi apa daya, ga sempet-sempet euy.. ada yang dikerjain, dan pas selese ngerjain, badan rasanya cape, mpe ga sanggup buat melek lagi.. Ya weislah.. Mensana in corpore sano.. (HAHAHAHAH... hayo.. ada yang masih inget artinya??Setelah itu baru bleh protes kalo ternyata artinya ga nyambung.. HEHHHEHEHE..)

Weekend gue kemarin, secara garis besar gue pake buat nyari lemari untuk gue taruh di kosan gue, dan nyari tukang bengkel kepercayaan Tody. Bingung kan? Baiklah gue jabarkan mulai dari Latar belakang, trus rumusan masalah dan metode penelitian.. ("Haaallaaahh... Itu kalo mu buat skripsi.. kalleee..").

Okeyy.. here we go.....

Jumat sore, sepulang kantor, gue langsung cabut ke kota ( gue menyebut daerah kampus gue sebagai daerah 'bukan kota', HEHEHEHE). Rencananya mu nginep di kosan adek-adek gue. Jadilah gue berangkat dari kampus pake angkot. Sengaja dari kampus ga gitu sore, karena kebeneran kerjaan gue udah beres pula (alias bisa dikerjain minggu depan.. HIHIHIHIHI).


Bandung lagi dingin tapi kering. Gue akhirnya ngerasa dehidrasi gitu, pengen banget minum yang seger-seger. Kepikir buat beli jus alpuket dingin yang yummi seturunnya dari angkot, di Dago. Setelah nyampe di tempat yang dituju, gue mesen jus alpuket. Udah penuh pengharapan banget gue ngeliatin gelas plastik berisi jus yang berpindah tangan dari tukang jus ke gue, tapi gue urungkan niat untuk langsung nyeruput, berhubung agak repot minumnya karena gue dijemput Tody di Dago naek tiger rongewu-nya. Sesampainya di kosan, gue penuh nafsu, langsung minum jus yang gue impi-impikan sejak di perjalanan tadi.

Srupt.. 'Eh..kok jus alpukatnya kaya rasa melon ya?', gue membuka tutup gelas plastik dan memperhatikannya. Jus alpukat yang aneh.. Agak cair gitu.
Gue masih ngedumel gitu karena rasanya yang aneh, mengundang Tody untuk ikut nyicipin.
"Lha..ini emang jus melon..", Tody berkata.
Halllaaaaaaaaahhhh.... udah dari tadi kepengen jus alpuket, malah yang dikasih jus melon, padahal gue jelas-jelas bilang sama tukang jusnya " Jus Alpujet dingin, satu mang..." dan si tukang jus, gue denger dengan jelas mengulangi perkataan gue.. "jus alpuket.. okey..", dan yang sampe ke tangan gue adalah jus melon??? Jauh skali penyimpangannya... Huuuhhh...

Okey.. jus yang salah ga bakal membuat weekend gue rusak... HEHEHEHE... karena aus banget, tuh jus abis juga...

Sabtu pagi, jam 8 Tody udah jemput gue untuk ngajakin ke bengkel, mu servis motornya. Berangkatlah kami menuju bengkel, tapi karena panggilan alam melalui kriukan perut kami, berbeloklah kami menuju penjual bubur ayam di salah satu sudut kompleks perumahan di Soekarno Hatta. Hmm.. ennakk.. HEHEHEHE.. okey.. perut udah kenyang.. Perjalanan dilanjutkan ke bengkel yang jauuuhh.. (Tody terobsesi sama seorang teknisi di bengkel ini, yang dia anggap sangat menguasai motornya, sehingga saat ini kami bela-belain menempuh perjalanan dari ujung BAndugn ke ujung Bandung lainnya , alias dari Dago ke Dayeuh Kolot..HEHEHHE). Sampai di sana, ternyata si teknisi yang kami cari, udah resign dari bengkel itu dan pindah kerja ke bangkel lainnya di Rancaekek. Tody kepikiran buat ke sana, untung gue bisa kasih alasan buat meredam obsesinya itu.. HEHEHEHEHE (gile.. Rancaekek.. dimana pula ituuuuuuuu...). Akhirnya di ambil jalan tengah buat ke rumah Pak Ade, teknisi yang kami buru-buru bagaikan selebritis itu.. HIHIHIHIHIHI..


Pak Ade yang ditelepon Tody, memberikan alamat rumahnya. Beliau ternyata pindah ke bengkel di Rancaekek, milik temen seperjuangannya (haduuhh.. kaya perang kemerdekaan gitu yah.. gapapalah.. dah ada aura perayaan 17 Agustusan siy.. udah deket.. HEHEHE). Dan di sana dia jadi kepala bengkel.. (Hmm.. congrats ya Pak Adeee..). Berjanji untuk datang ke rumah Pak Ade besok sore (karena beliau kerja dari pagi mpe sore setiap hari kecuali Jumat), kami akhirnya memutuskan untuk mengisi waktu nyari lemari baju di Carefour sambil belanja kebutuhan sehari-hari. Entah berapa lama kami di carefour, yang jelas, mpe kaki kerasa pegel karena muter-muter Carefour, mulai dari rak perlengkapan sekolah, biskuit, lamari-lemari, perlengkapan motor dan mobil, DVD, pakaian dalem, ampe sabun, detergen dan roti-roti.

Beberapa lemari udah jadi sasaran buat dibeli, lagi ngitung-ngitung dan nimbang-nimbang harga. But, gue baru inget bahwa temen gue bilang ada toko lemari gitu di Terusan Buah Batu yang jual lemari murah... So, kami keluar dari Carefour dengan TIDAK membawa lemari baju, tapi makanan, sabun mandi dan detergen.. HUEHHEHEHHE..

Kami mampir di toko lemari di Buah Batu untuk membuktikan perkataan temen gue bahwa lemari di sana lebih murah. Dan setelah keliling-keliling dan nanya-nanya, sepertinya lemari di Carefour lebih murha karena lagi diskon. Nah.. seperti kawan-kawan bisa duga, kami keluar toko tadi dengan tangan hampa, tapi dengan harapan baru karena ternyata lemari di Carefour jauh lebih murah (karena lagi diskon). Berhubung hari udha mulai gelap, kami mutusin buat balik ke kos dan balik lagi ke Carefour besok. Malam minggu ini, perjalanan ke Dago sungguh macet luarrr biassaaa.. Makin pegel aja rasanya kaki gue (apalagi Tody yang mesti nekan pedal gigi di tengah kemacetan kaya gini ya..).

Oh iya, adek-adek gue, si Deliyut dan si Anche lagi keranjingan buat-buat pernak-pernik. Mereka ampe beli buku tentang pernak-pernik dan bikin kalung, gelang dan bros berdasarkan buku panduan. Hasilnya keren-keren loh.. ASLI. Hmm.. Nih gue liatin beberapa hasilnya ya.. Kalo tertarik silakan acung tangan, tar gue kasih tau adek-adek gue, karena mereka rencananya pengen jualin juga hasil karya mereka ini.. HEHEHE.. Dijamin murah..












Hari Minggu, gue lanjut lagi nyari lemari. Kali ini, berdasarkan petunjuk dan saran si Anche, kami nyoba cari lemari di Hypermart. Kata Anche si, lebih murah. Ternyata, di Hypermart BIP ga terlalu banyak pilihan. Kami lantas pergi ke Carefour yang kemarin untuk beli lemari (gilleee.. susah amat mu nyari lemari satu aja.. Pengen dapet yang bagus tapi murah, sii....HIUHIUHIU).

Di Carefour, rame.. Ga urung, kami lammaa banget baru dilayani. Okey.. yang penting dilayanin dah... Setelah deal ini itu, si penjaga bikin kuitansi nanya alamat dll gitu. Pas gue teliti, kenapa ada yang aneh gitu.. Alamakkk kok tuh lemari harganya mahal aammaattt. dan ternyata sodara-sodara, katanya lemari itu sekarang ga diskon lagi.. BUSEETTTTT.... Cape deeehhh.. Kenapa juga masih terpasang label 'DISKON, dari harga 699rb menjadi 429rb'. Kuciwa deh gue... mpe dah males protes lagi ke Carefour.. Urung deh beli lemari hari itu. Bete.. Tody yang cengar-cengir ngeliat bibir gue udah maju 5 cm dari kondisi awal.. UHHH... BETTEEE..

Istirahat di kosan, udah males nyari lemari lagi hari itu..

Sorenya, sesuai janji Tody ke Pak Ade, kami memulai petualangan untuk nyari rumah Pak Ade di daerah Gede Bage.

Perjalanan di sore yang sejuk itu seru.. Kami ikutin jalan yang kurang familiar menuju rumah Pak Ade, berdasarkan petunjuk peta (yang dicek Tody malem sebelumnya). Hmm.. perjalannya jaauuuhhh... Sempet salah jalan dikit, tapi feeling Tody bilang bahwa kami salah belok. So, si tiger rongewu puter arah dan akhirnya ketemu deh, perumahan yang dituju. Hmm.. Kompleks perumahan yang mayan asri, masih ada lapangan bola yang luas.. Setelah bertanya sama tukang warung tentang blok yang kami cari, sampailah kami di rumah yang kami dga rumah PAk Ade. Tapi karena jam masih menunjukkan pukul 16.30, dan artinya Pak Ade belum pulang dari bengkel di Rancaekek,Tody ngajakin buat jalan-jalan keliling. Hmm.. kami melewati pabrik sepatu, sawah-sawah, dan akhirnya muncul lagi di jalan gede.. Oh..ternyata, bisa nyampe ke jalan yang kalo diterusin bakal sampe ke Jatinangor... HEHEHHEHE..


Setelah muter-muter, ada keramaian yang mengundang minat..
Oh.. ternyata lagi ada lomba sepak bola ibu-ibu.. HUHEUEHEEHHE... hmm.. tar lagi 17 Agustus, udah mulai diadain lomba-lomba untuk menyambutnya. Lucu... Ibu-ibu maen sepak bola.. hmm.. bukan ibu-ibu aja siy.. remaja putri.. Wah.. modis-modis banget.. maen bola pake baju babi doll dan legging. HHIHIHIHIHI.. Tapi jangan salah... si kiper pasang aksi pake daster.. HUEHEHEHHE.. seru euy, liat pertandingan itu.. Mungkin karena yang maen cewe ya.. Sebenarnya kemaren sempet ambil foto, tapi berhubung pas mu dimasukin ke sini eror, jadi belum bisa muncul deh.. hiks.. gapapa ya..

Jam 17.30, kami bergegas ke rumah pak Ade. tepat seperti dugaan kami tadi, benar itu rumah beliau. Hanya ada istrinya. Kami menunggu pak Ade sejenak. Sekitar 10 menit, PAk Ade sampe di rumahnya dan surprise karena kedatangan kami.. HEHEHHE.. gile... kefanatikan Tody pada teknisi tertentu membawa kami ampe jaauuhhhhh.... HAHAHAHAHHA..

Pak Ade mengecek motor dan menyarankan untuk meninggalkan motor di rumahnya supaya bisa diperiksa dengan seksama. Kami menyetujuinya (doain si tiger rongewu cepet sembuh yaaa... ), dan kami pulang ke kos naek angkot.. Lammaaa.. HEHEHHE... sempat mampir beli martabak dulu, sebelum akhirnya sampe kos..

Huaaaaaaahh.. panjang banget perjalanan weekend gue kali ini.. HUHEHEHHE... Cape.. tapi seruu.. Tody pamit pulang jam 8 malem.. Kali ini Tody pulang ga sama tiger rongewu. Hmm.. semoga cepet sembuh, tiger rongewu.... ^_^


^Vd^

Comments

meme story said…
wah.. di sini aja dingin gimana bandung...
btw.. emang luthu..luthu kok pernak perniknya.. ada contoh gratisnya gak.. hehe..
salam untuk tody yah.. jng makan molo euy.. hahaha..
Reth said…
Hossh...hoohsshhh...hooosshhh!
Ngos²an abis euy baca postingannya, puanjaaaaanggg amiiirr :P

Btw,
pas baca bagian jail menjaili waktu OSPEK, jadi inget² pas jaman aku esema dulu (Retha tersangka kakak Osis yg jailnya minta ampun) Seru juga ngeliat tampang anak² baru yg sok polos nan lugu dimasa ospek 3 hari, tapi begitu kelar ospek langsung kluar smua aura² binalnya itu *lho* :D


Emang Bandung skarang dingin ya? bukannya panas gitu?
Vidy said…
HEHEHEHE....
to Mba Me : Iya mba.. tar salamnya disampein.. :) gratisannya.. nunggu kalo untungnya banyak dulu ya...Tar disampein ke adek2ku.. ^_^

To Reth : HAHAHA... oyah?? waahhh... kebayang niy,pasti sebagai senior jail banget yyaaahh!!! Hihihhihi. Dulu juniornya diapain ajah Mba? ;p

Bandung dingin Mba.. Pernah, pas pulang cari makan malem, aku ampe menggigil gitu.. Hihihihihi
pyuriko said…
Salam kenal juga yaa mbak Vidya....

Btw, kalau liburan ke Jakarta, jangan lupa oleh2 dari Bandung yaaa hehehehe....
GICM Aficionado said…
Waduh beruntungnya tuh Tody, punya cewek yang mau bela belain nemenin servis motor sampe jauh jauh ... Salut deh ama kesabarannya ...
Vidy said…
To Pyuriko : oleh-oleh dari Bandung? peuyeum kan maksudnya? hehehe


To GICM : Huehehehe.. tengkyu Kak.. jadi GR niy ;p

Popular Posts