Weekend di kosan gue

Ada kabar gembira....(HAHAHA...jangan deg-degan duluan gitu dooonnkkkk...)

Pertama : Tiger rongewu milik Tody udah sembuh. (Inget Pak Ade yang gue ceritain di postingan terdahulu? Nah.. ternyata Pak Ade telah dapat membuktikan keahliannya mengobati tiger. Halllaah.. bukan.. bukan di Taman Safari. Maksud gue, kendaraan bermotor jenis tiger, gituh..).

Kedua : Adek Bungsu gue -Ditut- (yang kemarin lagi sibuk ngikutin MOS alias Masa Orientasi sekolah dengan segala pernak-pernik aneh-anehnya kalung pete, kacamata bentuk hati yang ditambahin gambar sama dia, dll), baru ngabarin bahwa dia adalah salah satu dari 35 orang yang lulus test masuk kelas unggulan di SMAnya. Hmm.... Manteps... Kabar gembira ini menyusul kabar bahwa dia bisa masuk SMA yang dia inginkan tanpa test. Keren.. Tapi yah itu.. gue bangkrut karena si Ditut alayhium gambreng ini minta tas sekolah baru sebagai balasan dia udah ngabarin kabar gembira ini.. HAHAHAH.. Kabar gembira sekaligus membuat bangkrutt....


Atas dasar kabar gembira yang kedua itulah gue dan Anche (adek gue juga), hari Sabtu ngiter-ngiter di Yogya Kepatihan buat nyari tas yang oke buat Ditut. Yogya Kepatihan pueennuuhhh.. Gilee..!!!Ternyata bukan gue dan Anche ajah yang punya pikiran buat ke sini Sabtu ini. Suara riuh rendah di counter tas menjadi backsound pencarian harta karun (maksud gue, tas buat Ditut gituh.. Biar lebih keren.. HAHAHHAHA). Si Ditut minta tas ransel. Gue dan Anche ngubek-ngubek counter tas yang ada. Okeh.. dapet.. Berikutnya... hmm.. kotak pensil!!! 'Ahhhhh... ada discount!!!!!' Ternyata Yogya tau apa yang gue inginkan.. HAHAHHAHA...


Berikutnya, gue dan Anche naek ke lantai paling atas, masuk ke supermarket. Biasa, cari cemilan.. HAHAHHAHA.. (hush.. dilarang kepengen... ).
Keluar dari supermarket Yogya, gue dan Anche bergegas mencari eskalator turun. Terjadi kemacetan di depan eskalator. Ada orang yang gemetaran di depan eskalator. Kayanya karena ga biasa deh, jadi agak-agak grogi gitu kali ya, mau melangkahkan kakinya ke tangga berjalan itu. Asli.. gue liat dia bingung banget, gemeteran. Bingunglah gue dan Anche. Apa yang harus kami perbuat. Gimana kalo dia pingsan?? Busssyyeettt... gue dan Anche kuat ga yah nahannya ntar..


alhamdulillahirabbal alamin, orang itu akhirnya berani juga melangkahkan kakinya. Antrian yang terjadi di depan eskalator udah cukup panjang dan gue serta Anche tepat berada di depan orang yang bingang-bingung gemeteran tadi itu.. Haduuhh.. kalo itu disorot, masuk tipi, gue dan Anche akan muncul sebagai latar belakang downk.. HUSH..STOOPPPPP NGAYALLLLL...

Btw, kesimpulan yang dapat diambil adalah : kemacetan bukan saja dapat terjadi di Jakarta, tapi di depan eskalator juga bisa. HAHAHAHA....

Lain dari biasanya, kali ini Anche akan nginep di kosan gue (biasanya gue yang nginep di kosan Anche dan Deliyut). Sayangnya malam minggu ini Deliyut ga bisa ikutan nginep karena ada suatu dan lain hal.. HUEHHEHEHE. So, malam minggu, gue dan Anche nonton Knight Rider di kosan. Seru..!!! Jadi inget, dulu pas SD gue juga sering nonton Knight Rider. Dengan si Kitt, mobil yang super duper keren itu. Pas zaman RCTI baru ada dulu.. (HAHAHAHAHA..) Rasanya keren banget ngeliat film itu dulu, mungkin karena gue biasanya nonton Ria Jenaka or Aneka Ria Safari di TVRI (masih pada inget ga?), trus pas RCTI masuk, gue bagaikan mendapatkan hal yang sangat-sangat berbeda. (Halah..lebai banget gue...!!!).
Bis nonton, ngobrol, dan baca novel, kami ketiduran dengan nikmat (karena di atas kasur.. Kalo di lantai, ga nikmat, keras.. HIIHIHIHIHI..)

Minggu pagi, gue dan Anche ke pasar. Dari kosan gue, cukup naek angkot 10 menit dan sampailah ke pasar. Udah kangen jajanan pasar.
Akhirnya pulang ke kos, dengan bungkusan berisi Kue klepon, bubur sumsum, ketan plus taburan kelapa, nagasari, awug, lupis, odading, bugis.. HAHAHAHAHA... parah banget khan... buanyaakkk... Kami emang kaya kesetanan aja liat kue-kue pasar gituh.. udah lama ga makan beginian. Seharian, kue-kue itu belum abis dimakan saking banyaknya hehehe. Baru abis setelah sorenya Deliyut datang dan mengembat sisa kue yang ada. hmm.... tar malem beli apa lagi yaaaa..HUEHEHHEHEHE...

Tadi pas di pasar, ada yang bikin gue ilfil.. Jadi gini ceritanya.. Pas gue dan Anche mau beli ketan yang pake gula merah (duh.. kue apa ya namanya itu..), si abang penjual kasih harga tinggi banget, 1500 (hah.. segitu aja tinggi Vid?? iddiihh.. jangan kaya orang susah banget gitu dunkkk...) Wait..wait..kalo tuh kue emang biasanya harganya segitu, ga masalah, sobat-sobatku... Yang jadi masalah adalah, kemarin si Anche beli kue yang sama (di abang yang berbeda, tentunya) dengan harga 500 saja. Dan yang paling bikin gue dan Anche bete adalah si abang penjual bilang gini " Kalo dari muka-mukanya, kalian kan orang elit tuh.. Masa harga segini ga bisa.." Oh My God... Apa yang gue denger barusan?? Gue jadi mikir, apa kue-kue jualannya itu dijual berdasarkan yang beli. Kalo tampang agak elit dikit, jualnya dimahalin, kalo tampang biasa aja, dijual murah?? Ck ck ck.. kesel aja gue. Ga etis banget... So, seperti yang kalian duga, kami urung beli kue di situ. Mending beli di tempat laen yang memperlakukan semua pembeli dengan sama.


Oya, karena Minggu sore ternyata Deliyut nyusul ke kosan gue, So... malam ini Anche dan Deliyut nginep di kosan gue.. Asyiikk.. rame.. HEHEHHE.. malamnya, sempet cari makan di daerah Griya Buah Batu gitu. Ada yang jual mie ayam enak. katanya bahannya tanpa tambahan penyedap dan lain-lain. Slurp..

Wuaahhh.. gue kekenyangan nie.. Sementara Deliyut dan Anche sekarang lagi asyik nonton film. Gue mau bobo dulu biar Senin ga bangun kesiangan.. Have a nice day yah teman-teman ^_^


^Vd^

Comments

Mike.... said…
wakka..itu penjual kurangajar bgt..kalo aq yg digituin dah kusemprot dia ditempat..ha..ha.

btw bubur sumsum tuh kesenanganku..mw dong bagi-bagi..:)
meme story said…
wah..gw juga mau tas baru wkwkwkwk..
heran lu, kalo posting ngga pernah ngga cerita soal makanan.. hehe...
makan mulu nek...
Vidy said…
to Mike : oyah? sini atuh.. gue kasih bubur sumsum dari pasar Kordon.. HUEHEHEHE..

to Mba Me : HAHAHAHA... iya yah MBa? secara ga sadar jadi ngomongin makan mulu yah.. Hmm.. yaah.. salah satu hobiku makan Mba. Yang satunya si, tidur.. HAHAHAHA.

Popular Posts