ICTel2008, jalan-jalan...... ^_^

Fiyyuuhhh... cuap-cuap sepanjang hari di bulan puasa, cukup bikin tenggorokan gue keriiinnnggg banget dan haauuusss setengah mati..Karena itu jadi batuk-batuk deh.. Nassiibbb...
Hmm.. masih 7 jam lagi buat berbuka.. (Tuhanku.. kuatkan imanku... amiieen.. ) ;p ^_^

Hay all... sory yaa, baru masuk dah curhat aja..

Hmm.. as i promise, gue mu ceritain tentang ICTel2008.

ICTel akronim dari International Conference on Telecommunication. ICTel diadakan tiap tahun di kampus gue (ada yang mau ikutan taun depan?), merupakan ajang para peneliti untuk ngirimin paper hasil penelitian dan analisa mereka untuk kemudian dipresentasiin di depan para peserta lainnya.


International... memang pesertanya bukan cuma dari dalam negeri. Ada beberapa orang dari India, Filipina dan Malaysia. Hari pertama acaranya adalah one day tutorial. Presentasi dari masing-masing peserta baru dilaksanakan pada hari kedua. Gue sebagai kesekretariatan merangkap publikasi, dapet tugas (yang ga nyambung.. ) untuk mengajak beberapa tamu dari luar Indonesia untuk jalan-jalan di Bandung.

Mallleeesss..... Itu yang ada di benak gue. Bayangkan aja, 1 hari tanpa bicara bahasa Indonesia ? Oh My God.. ga enaakk... Biasanya gue suka cerita macem2. Tapi kalo mesti pake bahasa Inggris untuk jelasin history tangkuban perahu, trus tempat-tempat sejarah di kota Bandung, wah.. otak mesti muteeerr teruusss.. HAHAHAHAHHAA...

Karena temen-temen kesekretariatan lainnya pada jago ngeles, akhirnya guelah yang jadi tumbal...

Tamu-tamu yang pengen ngeliat-liat Bandung adalah suami istri dari India dan 2 orang lagi adalah author dari Filipina. Sang Istri dari India ini seneeeng banget ngobrol... Dia cerita, di beberapa tempat makan yang dia temui, yang dihidangkan adalah air teh tanpa gula, padahal suaminya ga suka (Hihihihihihi... yaiyalah.... kan di Indonesia sering dihidangin teh tawar, kalo mau pake gula ya mesti pesen teh manis).. Hiiiihihhihihi.. Tamu-tamu yang lainnya sempet nanyain tentang Megawati yang posternya segede gaban bertebaran di sepanjang jalan, tentang mall-mall yang kami lewati, tentang Habibie (mereka tau Habibie loh!!), tentang kampus gue, dll dll...

Tujuan pertama adalah ke Gunung Tangkuban Perahu..Mereka antusias sekali loh, apalagi pas ngeliat kawah dengan kepulan asap sesampainya di sana. Foto-foto deeehhh.. ^_^

Tujuan kedua adalah Ciater.. Wow.. mereka komen bahwa aer panasnya itu kaya lemonade, pas dicicip. Rasanya agak asin gimanaaa gitu.. :D Sempet rendem kaki sambil main-mainin aer..

Tujuan ketiga makan siang di Sindang Reret. Berhubung orang Filipina ga tau 'tahu' itu apa, gue pesenin tahu goreng. Ternyata mereka suka... Mpe nambah-nambah... HEHEHEHE.. Hmm.. ternyata lidah mereka cocok makan pedes, sambel yang gue pesenin tandas blas...

Tujuan keempat adalah Strawberry farm.. Wow.. metik strawberry langsung bow!!!.. Seru..!!! Akhirnya gue berniat menghapus kata 'tumbal' yang gue tulis sebelumnya tadi.. HAHAHAHAHHA (cuma berniat loooohhhhhh..xixiixixix.. )

Pulang dari jalan-jalan, caapppeeeeee banget... Langsung pules di tempat tidur sampe pagi.. HAHAHAHA


Hari kedua, gue sibuk ngurusin registrasi peserta seminar, masih dalam rangka ICTel juga. Ribet bow, ngurusin banyak orang.. Ada tiga ruangan yang digunakan untuk presentasi secara paralel. Kegiatan ini berlangsung dari jam 8 sampe jam 4 sore.

Nah, hari ketiga acaranya di kampus, ga kaya hari pertama dan kedua yang diadakan di Hotel Grand Preanger, seminar sehari gitu.. Ga terlalu sibuk. Ketemu lagi sama suami istri India yang ikut lanjut sampe hari ketiga di Bandung. Si Istri yang doyan cerita langsung cerita dia mu berangkat sore ini ke Bali.. Woooowwwwwwwww....
Dan dia janji akan ngabarin ke temen-temennya bahwa Bandung ternyata juga unik dan indah, ga seperti bayangannya sebelum sampai di Bandung, dia pikir Bandung adalah 'small kampung', gitu istilahnya .. HAHAHAHAHHA.... Belum tauuu diiaaa....!!!


^Vd^

Comments

meme story said…
WAH kalo tugasnya nganterin jalan2 mah... itu bukan tumbal tapi keberuntungan.. jalan dan makan gitu loh.... asyik kan .....
btw mana photo na....
mata said…
iya nih,... sepertinya asyik. lha wong cuman jalan jalan aja tho jeung ???
lumayan juga bisa kenalan sama orang luar, nambah temen
Multama Nazri said…
enak tuh mbak...jalan, makan, jalan, makan, jalan, makan....heheheh
macangadungan said…
wah, lain kli aku ya yang di guide ke sana, skalian dibayarin sih klo bisa XDDD
timur matahari said…
SALAM KENAL..
PADA HARI MINGGU KUTURUT AYAH KEKOTA (JALAN-JALAN JUGA) HE..HE..
ENAK DONK JALAN-JALAN MAKAN,JALAN-JALAN MAKAN..

Popular Posts