Tik tik tik....

Hujan pagi ini bikin nafsu gue untuk berangkat ke kantor jadi menurun.
Hujan udah mulai dari tadi malem, berlanjut hingga pagi, dan sampai sesiang ini masih juga belum berhenti.. Bergidik juga gue ngebayangin ada daerah yang bakal kebanjiran.


Pas akhirnya gue berangkat ke kantor tadi pagi, hati ini masih ngedumel karena becek di sana sini.. (Dasar manusia.. dikasih kemarau ngeluh, dikasih ujan ngeluh.... HEHEHE).

Tadi, ada seorang anak lelaki berumur sekitar 4 tahunan lari dengan riang di antara derai air hujan. Ibunya dari jauh berteriak-teriak memanggil namanya agar jangan hujan-hujanan.

Gue inget banget, dulu pas masih kecil, maen hujan adalah suatu kegembiraan. Setiap hujan mulai turun dengan deras, gue pasti langsung lari ke halaman dan maen hujan-hujanan (untuk mama dan papa ga pernah ngelarang maen hujan, kecuali kalo lagi sakit.. HEHEHE).


Sungguh berbeda dengan keadaan sekarang, melihat anak-anak dengan baju basah asyik maen hujan, gue langsung ngebayangin aja betapa dinginnya berada dalam pakaian yang basah. Melihat anak-anak berteriak gembira maen hujan, gue malah sibuk dengan pikiran apa aer hujan yang kena tubuh itu bersih, apa tanah becek yang ada di sekitarnya gak ada kuman-kumannya??

Ahhh... betapa jauh beda ya...

Apa itu artinya gue yang dewasa telah kehilangan sisi anak-anak dalam diri gue, cenderung ga bisa nikmatin hal-hal kaya dulu lagi?
Atau kehilangan keinginan mencoba? Jangan-jangan malah kehilangan kreatifitas..... GAWAT!!!

^Vd^

Comments

Reth said…
Aihhh...aih, ada apakah gerangan Vidy tiba2 mengingat masa kecil ya? :P
Dulu waktu kecil kalo mo ujan2an selalu dilarang en dipukul, setaon skali baru bisa maen ujan2an kalo pas ujannya deketan ma hari ultah, special request, ekekkekeke :D
Erik said…
Vid,... melihat anak-anak bermain saat hujan memang mengingatkan masa kecil kita.

Saya dulu juga sering bermain dengan hujan sambl telanjang. Pernah suatu saat (kelas 3 SD), tanpa saya ketahui ternyata ada teman wanita sekelas yang melihat saat main hujan sambil telanjang. Saya baru tau saat dia cerita di sekolah. Ahh malu banget..

Begitulah Vid, saat anak-anak, kta tidak berpikir apakah airnya itu bersih atau kotor, apakah membahayakan atau tidak.... yg penting happy.
meme story said…
wahhh.. unt ujan g ujan g ngaruh dng kegiatan gue pergi kekantor... secara kalo berangkat ngantor gue tinggal turun tangga hehe..

btw.. itu krn waktu kecil mau ngapain juga ngga mikir nek.. sekarang.. kalo bis ujan2 malah sakit kumaha.. kagak bisa ngapa2in kaleee.. hilang .. hihi
Erik said…
Vid.. dipasang donk link blogku..
mata said…
saya malah suka kalau hujan pagi pagi... kenapa yah... mungkin suasanya beda banget. tapi saya lebih suka sama gerimis yang riwis riwis dari pagi sampai malem. wahhh... tiris banget tuh... pokoknya adem. serasa ada dimana kalau dah seperti itu
Jenny Oetomo said…
Itulah dunia anak tiada yang ditakuti sehingga akan cepat belajar, kreatif dan jangan lupa kalau sering hujan hujanan anak akan kebal terhadap pilek, tks
-G- said…
Saya penggemar hujan sampai sekarang, TAPI ga lagi main hujan, itu mungkin bedanya (^^,) Kalo dulu waktu masih kecil sampe dimarahin karena main hujan, becek2, kalo sekarang menikmati hujan aja dari dalam rumah..

Salam kenal ya..

Popular Posts