Pesta Demokrasi Rakyat

After long weekend...

Hari pertama ngantor lagi, emang butuh perjuangan yang ga kecil.... Bayangin aja, biasanya beberapa hari kemarin bis bangun tidur, bisa leyeh-leyeh, nyantey-nyantey, bahkan molor lagi...
Tapi hari ini, bis bangun tidur, shalat, dan segala macem, harus siap berangkat ke kantor... huaaaahhhhh......


Beberapa hari ini pula jalanan Bandung macet. Selain rutinitas liburan (sehingga orang-orang luar Bandung pada berduyun-duyun ke Bandung), juga karena lagi musim kampanye.. Gasibu penuh terusss.. tiap hari giliran partai yang berbeda yang kampanye.

Ngomong-ngomong tentang kampanye, sebenarnya emang dibutuhkan buat sosialisasi partai, jadi masyarakat bisa lebih mengenal calon-calon yang diajukan dan bisa memilih sesuai keinginan mereka (mudah-mudahan ;p ).

Mengingat tujuan kampanye parpol itu, miris rasanya saat nonton berita di TV, seorang peserta tewas pas kampanye.
"Kenapa??" (Jatuh dari motor... -Astagfirullah... ga ati2 ni...-)
"Masih kecil kali, belum bisa nyetir motor..." (wong yang tewas nenek-nenek usia 70 tahun kok..)
"Wadduuhhh.. kok udah tau masih ikut kampanye..." (nah, ga tau deh kalo ini... )


Kampanye yang notabene bagian dari 'pesta demokrasi rakyat' malah jadi memakan korban... :'( (sedih..)


Hal lain yang terjadi adalah makin kreatifnya para calon legislatif mempromosikan dirinya. Ada yang pake kostum superman, trus ngiterin kampung naek kuda.. (Astagaa!!!!!)
Ada juga poster-poster kampanye dengan gambar spiderman yang mencolok... Ya amplop.. gue pribadi si jadi bingung. Sebenarnya mau milih calon perwakilan rakyat atau dagelan (= maenan) aja siy???


Tar kalo masyarakat mau nyoblos si spiderman or superman di kertas suara bwingung dweeehhh.. secara disana fotonya mesti berdasi semua.. (cocok ataupun tidak cucok..) HUEHEHEHE....

Ahh... semoga nantinya semua berjalan lancar dan hasilnya bisa bikin rakyat puas..... (*ngayal mode ON*)

^Vd^

Comments

Erik3494 said…
Iya Vid, macam macam cara cale menarik simpati masyarakat. Asal gak lupa janji jika mereka kelak terpilih

Popular Posts