Cannabis


Cannabis...
Cantiknya namanya..

Jangan kecele... si Cannabis ini biasa juga disebut dengan marijuana atau ganja.. Wuaaaa... Sekilas serem banget ya..

Kenapa hari ini gue ambil tema ini? Awalnya si.. pas gue liat anak-anak SMA pake pin or tas dengan gambar daun menjari. Tampak segitu bangganya mereka. Setelah diperhatikan, ternyata itu adalah daun Cannabis or marijuana or ganja... Ck ck ck.. Jadi bukan cuma 'Garuda di dadaku', tapi 'Marijuana identitasku' HEHEHEHEHE.... Aneh-aneh anak zaman sekarang. Yang dijadiin pin kok gambar daun ganja..

Akhirnya hari ini gue searching-searching info, dan dapatlah sekelumit tentang marijuana ini.

Manusia mulai mengkonsumsi marijuana mulai dari duluuuu banget. Pada abad ke-20 terjadi peningkatan penggunaannya. Konsumsi ini untuk tujuan religi atau spiritual dan pengobatan. Akhirnya, beberapa negara di dunia meng-ilegalkan kepemilikan, penggunaan dan penjualan si Cannabis ini.

Cannabis memiliki efek psikoaktif dan fisiologi saat dikonsumsi. Penggunaan yang aman adalah 10 mikrogram per kilogram berat tubuh. Jika melebihi, maka akan menyebabkan peningkatan denyut jantung, menurunkan tekanan darah, kehilangan koordinasi psikomotorik, konsentrasi dan short term working memory.

Hmm.. Gitu deh sedikit tentang marijuana..

Gue masih mikir-mikir.. Kenapa mereka pake lambang daun ganja sebagai pin or ditempel di tas sekolah gitu ya? Kenapa ga daun mangga atau daun pintu, malah..... HEHEHHE.. ^_^

Atau mau disebut generasi marijuana??? Menyedihkan....

^Vd^

Comments

macangadungan said…
yah gitu mbak, sok keren2an
percaya deh... ada cowok2 yg nganggep ngeganja itu keren.
Berang said…
Biar keren tau!!!
Ngga gaul nih bu dosen. Udah kayak nenek-nenek :P
Vidy said…
to Lea : Ck ck ck.. sayang banget kalo ngeganja dianggap keren ya.. Lebih oke ngedance.. ;p

to Een : Wah wah.. kalo gaulnya kaya begitu, ga heran kalo nantinya bangsa kita ancur.. ^_^. Hehe
Reth said…
Kan itu daon ganja bisa diasosiasikan lambang freedomnya bob marley yo man, jamaicanese man, colourful life man, life for free and die young man
ya toh ya man ?

*iya ga sih? hehehehe*

Popular Posts