Perjalanan Lebaran

Oo My Gosh!!!!!!!!!!
Baru buka blog, dan baca artikel terakhir, ternyata terakhir gue ngisi blog ini pas puasa kemarin, dan belum ngisi2 lagi...!

Btw, gue hari ini pengen cerita tentang perjalanan Lebaran gue kemarin. Yaa.. walaupun udah agak-agak basi kali ye.. dah lewat ampir 1 bulan gini.. :D

Lebaran kali ini, seperti biasanya gue mudik ke Bengkulu Utara. Sebenarnya tiket udah diambil untuk keberangkatan 2 minggu sebelum lebaran.. Apa daya mesti mundur coz ternyata ada rapat penting 4 hari kemudian.. Arrgghh.. korban biaya deh.., demi kewajiban..

Tanggal 17 September, jam 3 dinihari gue barangkat menuju Bandara Soekarno Hatta.. Pesawat sempat didelay 45 menit, sebelum akhirnya mengantarkan gue dengan selamat (alhamdulillah...) ke Bengkulu. Sampai di Bengkulu, keluarga udah jemput. Bukan buat balik ke rumah, tapi langsung lanjut perjalanan ke Pekanbaru!!!! WOOOOWWW..... Jadi, hari itu, perjalanan gue sangaaaatt panjang. Bandung-Bengkulu-Pekanbaru.. Cukup bikin punggung rasanya pegel..

Subuh, kami tiba di Pekanbaru. Saat itu masih Ramadhan. Sahur di jalan, sebelum lanjut ke rumah nenek. Sempat melewati rumah besar yang sedang kebakaran. Api besar sekali, melahap habis rumah tersebut yang memang satu-satunya di daerah perkebunan itu. Sang pemilik terlihat cuma bisa pasrah, sementara pemadam kebakaran belum datang. Kami melanjutkan perjalanan untuk mencari kantor polisi terdekat, melaporkan kejadian tadi. Polisi bilang bahwa mereka sudah mendapat laporan adanya kebakaran (tapi kenapa sampai rumah terlalap habis, bantuan belum juga datang???).

Di perjalanan panjang itu pula, kami sempat melihat beberapa kecelakaan yang terjadi. 1 peristiwa yang smapai saat ini masih gue inget, ada 1 kecelakaan dimana sang sopir (yang gak tau, masih bernyawa atau gak), kepalanya kejepit di jendela samping mobil, sementara badan mobil udah ringsek. Polisi terlihat sedang mberusaha mengeluarkannya dari dalam mobil..

Di kecelakaan yang lain, kami melihat beberapa mobil pemudik ancur. Betapa banyak hal yang gue liat di perjalanan ke Pekanbaru kali ini. Sepanjang jalan, gue berdoa semoga perjalanan ini sampai pada tujuannya, tanpa halangan apapun juga.

==================================


Lebaran hari pertama, kami shalat Ied di lapangan dekat rumah nenek. Suasana sangat semarak. Gak cuma orang dewasa yang ada, tapi anak kecil ikut datang, walaupun cuma lari-larian di sekitar jemaah yang sedang shalat dengan khusuk (btw, emang bisa khusuk kalo di sekitarnya anak-anak sibuk kesana kemari?? ;p ). Usai shalat, banyak sodara datang ke rumah nenek. Rame... :) . Cuci piring jadi hal yang setiap saat harus dikerjakan.. ^_^


Lebaran kedua, kami berkunjung ke rumah saudara2.. Pekanbaru memang puaaaannnaaassss banget..!! Untung tiap berkunjung, dapat minuman seger.. HUHEHEHEHHEHE.. (btw, suerr.. gue berkunjung buat silaturahim kok, bukan buat dapet minuman segerrr... ).

Lebaran ketiga, gue dan keluarga kembali pulang ke Bengkulu, trus lanjut ke Argamakmur, tempat bonyok bermukim. Emang bener kata pepatah, "rumahku, istanaku", biar gue udah muteerrrr kemana-mana, ke daerah yang beda2, ke tempat yang beda2, tempat ternyaman tetaplah my lovely home... ^_^

Lebaran kelima gue cabs lagi ke Bandung. Hmm.. rutinitas lagi deh.. back to work... ^_^

Ga sabar menunggu Lebaran berikutnya.. Semoga kami masih bisa menyambutnya dengan ceriaaa...... ^_^


^Vd^

Comments

Berang said…
Hahaha.. udah lama nih penggemar menunggu updatenya :p

Lebaran ngga pulang.. lebaran berada dikampung orang. Suer serasa ngga lebaran.. no feeling about that. Sometime make me sad :(

Salam,

Popular Posts