Jogjaaaaa...!

Sebenernya, gue suka jalan-jalan dan liat tempat-tempat baru. Tapi kadang nyari waktu luang buat mengunjungi suatu tempat, apalagi kalo lumayan jauh, susah juga...


Kesempatan jalan-jalan akhirnya datang juga. Judulnya adalah trip ke Jogja (OMG, finally, gue sampai ke Jogja niyyyy....!). Yup, gue emang belum pernah ke Jogja. Kenapa gue pengen ke Jogja?? karena gue pernah liat liputan tentang Jogja di tipi. Katanya disana orang-orang santai sepedaan dan Malioboronya itu loohh.. lesehan.. HUEHHEHEHE.. Jadi, kepengen aja jalan kesana... Padahal, sebelumnya gue uda pernah sampai Semarang loh.. tapi gak sempat lanjut ke Jogja.. hehehehe.


Jadi ceritanya, beberapa minggu sebelumnya, Anto, temen kuliah gue dan Mas Tody, lagi tugas ke Bandung. So, kita antusias banget ngerencanain jalan ke Jogja, pake mobil pribadi ajah. Jadi bisa jalan ke tempat-tempat yang kita mau di Jogja. Akhirnya disepakati bahwa sebelum Ramadhan tiba, kita akan jalan ke Jogja. 2 temen lainnya juga antusias untuk ikutan. So, perjalanan kami kali ini beranggotakan gue, mas Tody, Niken, Anto dan Reza.


Setelah pamit ke ortu plus janji bahwa akan berhati-hati, kami berangkat menuju Jogja pada hari Jumat malam. Setelah makan malam di Bandung, kami tancap ke Jogja. Nyetirnya gantian. Gue dan Niken gak kebagian nyetir, jadi bisa leha-leha..Huehehehehe...


Sabtu dini hari, kami sampai di Magelang, sekitar pukul 3 dini hari. Mau masuk ke Borobudur belum bisa, akhirnya kami mencari penginapan sederhana untuk beristirahat sampai matahari menampakkan batang hidungnya. Kami akhirnya beristirahat di sebuah penginapan tak jauh dari area Borobudur... Sempat tidur juga sebentar karena lelah..


Pukul 7.30, kami sudah siap kembali jalan. Teman dari Semarang, Jhon dan Lia, telah menyusul ke Borobudur juga. Kami membuat janji temu di candi yang menakjubkan tersebut.


Nih.. Borobudur yang keren itu..













Dari Borobudur, kami lanjut ke Ulen Sentalu. Wah, museum pribadi ini keren banget. Ada banyak foto -foto dan silsilah raja-raja Jawa. Menarik banget!! Sayangnya gue gak hafal nama-nama raja dan keturunannya. Di Museum ini, kami diajak berkeliling, melihat alat-alat menari para puteri raja. Jadi, puteri raja harus menguasai tari-tarian.....


Di sana juga ada foto-foto para puteri. Ada 1 puteri yang canttiiikkk banget.. Kalo gak salah, namanya Nurul. Bener-bener cantik deh tu puteri. Konon, puteri itu menolak untuk diperistri Soekarno dan menolak juga untuk dijadikan selir oleh seorang raja lainnya. AKhirnya dia menikah dengan seseorang yang dicintainya, yaitu sepupunya sendiri.. Hmm.. how nice.. Pasti idupnya bener-bener nyaman yaa...
Di salah satu ruangan dipampang puisi-puisi, baik dari teman, atapun sepupunya. Jadi, si puteri diijinkan oleh ayahnya untuk surat-suratan sama temen atau sama sepupunya itu, dengan syarat harus dibaca terlebih dahulu oleh sang raja, dengan alasan bahwa bahasa Belanda sang puteri belum terlalu bagus, jadi harus selalu dicek oleh sang ayahanda ;) . Kunjungan ini ditutup dengan minuman yang disediakan pengelola museum, baunya kaya ada jahenya gitu.... anget..

Dari Borobudur, kami lanjut makan ke .... (duh, gue lupa nama rumah makannya). Dari luar, rumah makan ini keliatan kecil. Waahh... pas masuk ke dalam, ternyata luas banget. Ada kolam besar yang isinya ikan emas dan lele yang gueedee banget, baru kali ini gue liat ada lele segede itu.. ck ck ck... Tempat makannya berupa pondok-pondok yang dibangun di atas kolam-kolam itu. Wah.. makanannya enak. kami pesan ikan gurame, udang, dan plecing kangkung. bener-bener yummy.....

Setelah itu, kami lanjutkan perjalanan ke Jogja....

Kami sampai Jogja sekitar pukul 4 sore. Setelah menaruh barang-barang bawaan di hotel, kami lanjut lagi ke Parang Tritis. OMG, Pantainya keren juga. Ombaknya gede.. Dan u know what???
ada orang yang berani kissing di pantai!!!!!! (Iiihhhhh gak malluuuuuu... di depan kita gitu loohhhh)..

Ni, indahnya Parang Tritis saat sunset.. (gak pake adegan kissing loh yaaa.. HUEHEHEHEHEHHE)












Malamnya, kita makan nasgor kambing lesehan. Baru kali ini gue ngerasa makan lesehan di trotoar jalan.. HUEHEHHEHE.. berarti kalo jualan di Jogja, modalnya gak terlalu gede, cukup sediain tiker buat tempat duduk lesehan.. hihiihiii.... Bis itu, kita lanjut lagi ke alun-alun kota yang ada 2 pohon beringin yang gueedeee banget.. Wuah, malem minggu alun-alun rame buangett.. bener-bener desak-desakan, Ada yang coba berjalan lewat 2 pohon beringin itu dengan penutup mata, ada yang naek sepeda tandem berkeliling alun-alun, ada yang nongkrong sambil makan, dll. Gue dan mas Tody nyobain sepeda tandemnya.. Huehehehehhe..

Kami balik ke hotel sekitar jam 12 malam. Bener-bener gak kerasa booo.... Sampai di hotel, langsung bobo... :))

Pagi hari Minggu, setelah cuci muka dan nyarap (belum mandi looohh), kami langsung lanjut ke Beringharjo, beli oleh-oleh buat temen dan keluarga. Sempet ngeliat ada pawai Keraton yang lewat. Ada para abdi dalem, bawa sesajen gitu dan ada barongsainya juga loh.. (sempet heran juga, kok di budaya Jawa ada Barongsainya yaa..). Setelah mandi, sekitar jam 2 an kami lanjutkan perjalanan ke Semarang. Beeuuhh... macet boo... Akhirnya baru sampe ke Semarang jam 7 an. Langsung makan pecel dulu, trus cari hotel buat nginep.. Capeee tapi serruuu..

Hari Senin pagi, kami langsung check out dari hotel. Barang-barang telah dimasukkan ke mobil, kami langsung cari sarapan, setelh itu menyempatkan diri ke Lawang Sewu. Walaupun sedang dipugar, tetap aja hawa mistisnya kerasa... hiiiiiyyyyyyy...

Pukul 11 an, kami keluar dari Lawang Sewu, akan segera pulang kembali ke Bandung. Kami berpisah dengan Jhon dan Lia (Thanks a bunch Bro, Sis, udah nemenin selama 2 hari ini.....!!!).

Kami sampai di Bandung sekitar pukul 8 malam, sempat mampir di sumedang sebelumnya dan beli tahu sumedang yang khas itu... Hmmmm....

Gue dan Mas Tody turun di Bandung, sementara 3 temen lainnya langsung lanjut lagi ke Jakarta.. Wuuaaahh, bener-bener perjalanan yang seru, mengesankan, menyenangkan dan menambah ilmu pengetahuan... Kami akan rencanakan perjalanan lainnya yang pasti gak kalah seruuu... ^_^


Justify Full
^Vd^

Comments

Waktu kelas 3 SD saya ikut lomba gambar, Kak. Candi Borobudur, tapi nyerah duluan, soalnya cape gambar stupa. kebanyakan. hehe..
next time coba traveling naek kereta ekonomi deh Kak.
Kerasa banget jalan2nya.
Kerasa banget gembelnya.
hihihi..

Popular Posts