Me, this morning

1. Datang ke kampus jam 7.
2. Ambil cangkir, sobek bungkus vanilla latte instant, tuang ke cangkir, beri air panas.
3. Ambil sereal, makan.
4. Print file proposal
5. idupin laptop
6. Cek email sambil sarapan
7. Buat jadwal yang harus dikerjain 2 minggu ke depan karena udah deket UTS

Anyway, itu yang gue kerjain pagi ini. Beberapa hari ini seluruh kegiatan terasa seperti rutinitas yang mesti dikerjain. Masih kepikiran thesis, tapi belum gue sentuh sejak libur lebaran kemarin. Yang patut disalahkan adalah mood..

Wah.. kalo lagi kaya gini, gue jadi inget guru SMA gue dulu. Namanya pak Calvin. Guru Fisika , ngajarnya oke dan gampang dimengerti. Waktu itu, sedang ada ulangan harian. Ada 3 soal kalo gak salah.. Sepanjang ujian, kayanya kening gak berhenti berkerut (oh My God... mungkin inilah yang menyebabkan penuaan dini di kalangan pelajar SMA.. :)) ) . Singkat cerita, beberapa hari kemudian gue ketemu bapak itu dan gue ditanya kenapa nilai ulangan kemarin cuma dapat 70! (Bapaakkk... 70 kan udah bagusss...!!Temen-temen banyak yang dapet di bawah itu paaaaakkk!!). Gue bilang waktunya kurang. Dan apa yang terjadi sodara-sodara?? Gue dimarahin!!! Kata beliau, jangan menyalahkan benda mati. Waktu tidak akan pernah berubah. Akan berjalan terus.. (begitu juga dengan mood kali yee..). Yang mesti menyesuaikan diri adalah diri kita sendiri, karena kita makhluk hidup. Waktu itu gue cuma nyengir.


By the way, emang si, kita secara sadar ataupun nggak, sering juga nyalahin benda mati. Waktu, mood, keadaan, lingkungan, ini, itu, anu, ono..... Padahal sebenernya kontrol atas semua itu ada pada diri kita sendiri. Okey.. okey.. ngomong emang gampang ya.. Gue emang bisa ngomong gitu, tapi kadang gue juga sering diatur oleh mood. Jadinya kegiatan gue yang mestinya bisa dikerjain hari ini, malah mundur mpe minggu depan dengan alasan nunggu semangatnya muncul. Padahal memunculkan semangat itu sebenarnya adalah pilihan...


Fiyuh.... "Ayooo Viidddd... semangaaaatttt!!!"



^Vd^

Comments

Erik said…
Iya Vid... seringkali kinerja kita terpengaruh dengan mood kita. Padahal semestinya kita yang mengendalikan ya..

Popular Posts