Lagi inget-inget zaman kuliah

Baru sekitar 1 bulan yang lalu bonyok datang menghadiri wisuda gue, hari ini beliau dah ada disini lagi dalam rangka nganterin adek gue yang baru lulus SMA untuk bimbel di Bandung, mempersiapkan diri untuk Ujian Masuk Perguruan Tinggi. Yup, si bungsu emang udah beranjak gede juga dan siap masuk kuliah... Jadi inget hari-hari pertama gue waktu mulai kuliah dulu...


Waktu itu gue juga dianter nyokap ke Bandung...
Hari pertama registrasi ulang adalah hari paling sibuk. Setelah urus administrasi ini itu, gue langsung beli perlengkapan juga buat Ospek. Ahayyyy... bagus banget, di hari ultah gue yang bertepatan dengan hari registrasi itu gue gak bisa nikmatin dengan leyeh-leyeh sambil makan pizza, tapi dengan ngiter-ngiter cari ember, gayung (berhubung gue tinggal di asrama selama ospek, dan nantinya gue gak bisa keluar kampus sembarang waktu untuk beli perlengkapan kayak gini), beli kaus kaki panjang, rok panjang(!!) , baju putih...

Pagi-pagi....
"Ayo deeeekkkk barriiissssssssssss...." suara panitia ospek terdengar menggelegar.. Barislah kita, para mahasiswa muda yang penuh energi dan masih lugu-lugu... Dikuncir 3, pake nametag nama masing-masing.
"Kepala ditundukkaaaaaaannnnnnn....." (uuuuuuu... kakak malu yaaa... mukanya kita liatiiinnn.. hehehehe..)
Anyway... selama ospek rasanya capek banget.. Tugasnya macem-macem, disuruh panas-panasan, dimarah-marahin... Tapi juga menyenangkan.. ketemu teman baru, kadang jadi gila bersama (baca : nyanyi2 untuk melampiaskan capek dan kesal), dan sekelompok ospek jadi kompak banget. Hehehehehe..


Selama kuliah sarjana dulu juga sempet flu-flu, batuk, sakit tenggorokan.. (gue bersyukur banget belum pernah ngerasain tipus. Dulu, pas kuliah, penyakit yang satu ini jadi primadona temen-temen seangkatan. Banyak yang masuk RS gara-gara ni penyakit).


Kuliah Pascasarjana lebih serius.. Gak ada ospek-ospekan lagi, Cuma menjelang akhir kuliah, penuh dengan kegiatan penelitian dan pemantauan progress thesis.. (aaiiiihhhh.....)


Ya jadi hari ini, disinilah gue dengan semua hal yang telah gue lewatin, ada sedih, ada senang. Ada kesel, ada gembira... Kapan ya ambil program Doktoral... (anyway, sebetulnya, ngeliat temen-temen yang lagi pada S3 dengan segala permasalahan yang dihadapinya, bikin gue keder juga.....Hahahahahaha...)


Oh ya, ni ada oleh-oleh titipan tukang foto wisuda S2 kemarin.... ;p





















^Vd^

Comments

Berang said…
Selamat ya vid, semua beban sudah terlewatkan..
Tinggal menikmati jerih payah yang sudah dilakukan.

Sukses selalu.
Muly@-oNe said…
Akhirnya selesai jg, selamat y Vidy... mga sukses silalluuu...!!
By imul
Anonymous said…
Selamat, sudah meraih gelar S2. Semoga semakin sukses ...

Popular Posts