Salahkah kalo gue jadi Skeptis

Tadi gue nonton berita di TV, atap gedung sekolah Madrasah di Jombang roboh. Padahal atap dengan biaya 640 juta itu baru 3 bulan lalu dibenerin. Diduga, konstruksi atap tidak dibuat sebagaimana mestinya. Termasuk adanya pemakaian bahan yang tidak bagus. Korbannya ya siswa-siswa yang masih kecil itu. Kebayang kan, siswa yang lagi serius belajar tiba-tiba ketimpa atap...!

Hal kayak begini gak cuma terjadi di sekolah itu aja. Inget gak, dulu pernah juga ada berita di TV, ada bagian dari bangunan mall yang roboh? Waktu itu juga pernah ada di Bandung, proyek jalan yang baru selesai, eh baru bentar langsung rusak parah lagi....

Dimana-mana sekarang orang suka berbuat curang. Proyek harga milyaran rupiah ternyata gak sehandal yag dijanjikan. Hanya sedikit dari biaya yang diminta, yang betul-betul dijadikan biaya pembangunan. Sisanya diembat sendiri. Lama-lama gue jadi skeptis sendiri. Mana di kantor gue, Unit gue akan pindah ke gedung baru. Baru sekitar 4 bulan lalu selesai dibangun. Gimana kalo si kontraktor berbuat curang?? Gimana kalo pas gue lagi kerja tiba-tiba tuh bangunan roboh??Aaahh.. jadi parno sendiri nih gue... :(


^Vd^

Comments

Popular Posts