penampilan vs sikap

" Penampilanmu mempengaruhi pandangan dan sikap orang kepadamu. "

Hehehe.. filosofis sekali yah..
Setidaknya kalimat itu benar terjadi ke gue...


Setiap pagi gue sering beli sarapan ke koperasi di kampus. Dan hari ini seperti biasa gue beli sarapan lagi, sehabis ngajar tadi pagi. Berhubung lagi gak enak badan, sejak sampai di kampus sampai sekarang, jaket sport masih gue pake. praktis penampilan gue jadi mirip sama mahasiswa..
Kalau biasanya ibu-ibu penjaga koperasi menyapa dengan riang "beli apa, ibu...?" , membungkus belanjaan dengan kantong kresek hitam agar kue-kue yang gue beli tidak keliatan kemana-mana, hari ini kue-kue gue dibiarin pakai kantong plastik transparan tanpa dilapisi keresek hitam lagi dan tidak menyapa gue dengan sebutan 'ibu', hehehehe.....
Ya.. paling tidak, pagi ini gue tidak merasa 'tua'... Hahahahahaha....


Gue jadi keinget kejadian dulu... Waktu itu gue lagi asyik milih-milih majalah di bagian penjualan majalah sebuah swalayan. Penampilan gue lagi 'apa adanya' bangetlah... jeans + t-shirt, rambut dikuncir asal-asalan, dan pake sepatu keds. Sebuah tangan kecil mencolek dari belakang, "Mba... ada majalah ***Kids gak?" . Olalaaaaaaa.... berkat penampilan ngasal gue, seorang anak kira-kira usia 7 tahunan mengira gue adalah penjaga counter majalah dan niat banget nyolek buat nanyain majalah yang dia cari ada atau gak.. Hahahhaha....... Goodddddddddd....... Bagus..baguss.. setidaknya gue gak dikira CS alias Cleaning Service... ;)



^Vd^

Comments

Popular Posts