Sehat itu Mahal

Senin gue baru masuk kampus lagi setelah tepar beberapa hari di kosan.
Karena badan yang gak fit, kerjaan banyak dan udara yang gak mendukung (panas, ujan, kering, debuan, uugghhh.....)

Sebenernya badan belum balik fit banget, rasanya masih 'ringan' banget, belum 'full'. Tapi tetap harus datang ke kantor kalo gak mau makan gaji buta.. hehehehe..

Anyway, pas sakit rasanya gak enak banget. Makanan yang biasanya gue suka sama sekali gak pengen gue sentuh karena lidah rasanya pahit. Apapun yang dimakan rasanya pahit. Karena itu, perut juga jadi gak nerima, bawaannya mual dan males banget makan. Padahal makanan adalah penunjang utama tubuh biar bisa memulihkan diri... Yah.. mau gimana lagi..
Selain pola makan yang terganggu, kegiatan pun terganggu. Badan lemes, pusing, gak ada semangat buat ngapa-ngapain, kecuali hibernasi. Tidur.... Kalau bisa tidur dengan nyaman sih enak, ini tidurnya pake background pusing dan lemes.. Bener-bener gak bisa dinikmati deh pokoknya...


Doping diberikan lewat obat. sampe rasanya perut dah penuh sama obat yang mesti diminum 3 kali sehari. Agghh bener-bener gak enaaakk.. Beberapa hari kemarin gue emang berharap bisa libur dan istirahat di kosan, tapi kerjaan yang bejibun bikin gue mikir2 lagi buat cuti. Cuti artinya menggeser kerjaan, artinya lagi, bis cuti kerjaan akan lebih bertumpuk lagi dan itu bisa bikin gue maleeeesss masuk lagi sehabis cuti. Dan akhirnya gue memutuskan untuk menunda cuti. Tapi sayangnya gue malah sakit. Emang tercapai sih ya harapan semula untuk bisa istirahat di kosan. Tapi ini karena sakit :( . Gak enaaaaaaaakkkkkkkkkkk


So, pesen gue... jagalah kesehatan sebisa mungkin. Kalo sakit, banyak sekali kerugian yang di dapat..
1. Yang mestinya bisa nikmatin makan, jadi gak bisa.. Lidah pait.. gak enaaakkk
2. Yang mestinya bisa nikmatin waktu dengan istirahat nyaman, malah dipake buat istirahat dengan kepala pusing dan badan sakit.
3. Yang mestinya bisa jalan-jalan sore, ini kena angin aja rasanya malah merinding.
4. Yang mestinya bisa nyelesein kerjaan supaya cepet beres, eh malah gak bisa. Akhirnya kerjaan ditunda dan artinya menumpuklah kerjaan itu di akhir.
5. Yang mestinya duit bisa buat beli tas baru, malah kepake buat beli obat
6. Badan jadi penuh racun, isinya obat-obatan kimia semuaaaa
7. Kalo sakit, jadi gak pengen sama sekali bersih-bersih. Kamar jadi kayak kapal pecah, ancuurr, karena semua ditaruh sembarangan aja, yang penting tutup mata, tiduurrr..
8. Mandi rasanya tersiksa banget.. Air jadi sedingin es batu.. Ampuunn deeehhh
9. Gak bisa nikmatin es goyobod dan es-es lainnya
10. Badan panas, tapi kita malah kedinginan..
11. Gak peduli sama penampilan. Yang biasanya kalo keluar kosan rapi, ini jadi seadanya aja. Untung masih bisa keluar beli keperluan, boro-boro dandan atau rapi-rapi..
12. Gak tau waktu. Bangun-bangun eh udah zuhur.. Belum makan, belum minum obaaatt.. aaagghhh.... Obatnya mesti 3 kali sehari pula iiniiiiiiiiiii....!!
13.Kuper karena kalo lagi sakit gak ada niat sama sekali nonton berita. Apalagi beritanya tentang korupsi mulu yang gak habis-habisnya. Cape deeee.... Bisa tambah sakit ni gue.... Yah, terpaksalah kagak tau berita apa-apa..
14. Kalo orang nonton komedi biasanya ketawa, ini malah rasanya emoossssiiiii.... Bisa-bisanya sakit dijadiin lawakaaann.. Gak enak taaauuuuuuu...


Hmm.. yaahh itulah beberapa kerugian kalo kita sakit. Mungkin kalian malah punya daftar kerugian lainnya ya.. ^_^
Intinya, jangan sakit.. jaga kesehatan.. Karena kesehatan itu mahal harganya... ^_^

^Vd^

Comments

Berang said…
kan ada asuaransi vid :)
semoga udah sembuh dan beraktivitas lagi..
aku skr masih di bali, tiga hari membuat liputan tentang seorang ibu yang ahli obat-obatan tradisional (herbal). pengen belajar banyak lagi dengan beliau yang hapal 384 jenis tanaman yang ada di rumahnya dan thu khasiatnya.
Pritha said…
Benerrrrrr Vid sakit itu repot dan mahaaaaaaaaaallll
wah.. banyak2 vit C mba.. bener deh. serem bgt cuaca akhir2 ni..
Adang N M I said…
bener banget teh vidy... sebaiknya mumpung sehat gunakan untuk yang lebih bermanfaat,,,



salam hangat dan follow juga
Revolusi galau

Popular Posts