reading a map? Oh My God! Help Me!

It is difficult to me to read a map!
Yeah... peta.. atau apapun yang berhubungan dengan ngapalin jalan.
Kalo jalan gede sih cenderung gak ada masalah karena banyak tempat yang bisa dijadikan patokan dan gampang diliat. Kalo jalan tikus alias jalan kecil dengan banyak sekali cabang dan belokan dan gak jelas gimana cara nandainnya, gue angkat tangan! Bener deh.. kalo bisa angkat kaki, sekalian juga angkat kaki.. hehehhee..

Walaupun tuh jalan kecil udah dijelasin berkali-kali sama mas Tody, tetap aja kalo gue sendirian lewat situ, gue akan bingung lagi dan bingung lagi. Kalo cuma lurus aja tanpa ada pilihan jalan lain sih nos problemos ya.. Tapi kalo di sepanjang jalan itu ada banyak sekali pilihan jalan lainnya yang gedenya sama..
Oh My God!!! Help me!!!

Sama halnya dengan baca peta. Mas Tody akan dengan mudahnya nentuin jalur ini akan kemana, jalur itu akan kemana, dan posisi kita sekarang ada dimana. Sedangkan gue, gue akan bingung ngeliat jalur-jalur panjang itu termasuk gue mesti muter-muter tuh peta dengan cara gimana supaya gampang ngebayanginnya... (Untung sekarang ada GPS, helpful!  )

Gue pernah baca beberapa artikel dan buku tentang ini. Katanya cewe emang cenderung lebih susah membaca peta dan ngapalin jalan. Hmm.. tapi adek gue jago banget melakukan hal ini! cewe loh!
Kenapa gue yang kena 'kutukan' ini.....      (-_-)!

Gimana caranya ya biar gampang ngapalin jalan dan baca peta dengan mudah?? 

^Vd^

Comments

Popular Posts