Amazing Medan..!

Beberapa hari yang lalu gue, mas Tody, dan teman kampus  berangkat ke Medan dalam rangka menghadiri pernikahan temen gue, Ratna, sambil jalan-jalan di Medan. Berhubung ini adalah kedatangan pertama gue di Medan, rasanya antusias banget!

Perjalanan ke Medan menggunakan si "kuda udara" memakan waktu 2 jam lebih. Dan ketika sampai Bandara Polonia, udara hangat menyergap wajah. Wooowww... finally, I am here...!

Ada banyak tempat yang kami kunjungi diwaktu yang sangat terbatas itu, selain tujuan utama kami, yaitu pesta nikahan si Makcik :) (Acara yang satu ini kayaknya gak bisa dipublish disini.. hehheheheh) . Dari bandara, kami menuju rumah teman gue yang satu lagi (dia punya rumah di Medan), trus langsung cabcus menuju Parapat. Perjalanan Medan-Parapat memakan waktu 5 jam! Tapi lamanya perjalanan tidak terasa karena jalanan yang mulus dan bebas bolong (cuma dikiit banget jalanan yang bolong) dan pemandangan yang indah. Hanya saja, kalo nyetir mesti super ati-ati karena bisa aja tiba-tiba ada mobil atau motor yang mendahului melesat dari sebelah kiri. Fyuuhh.....

Parapat dengan andalannya Danau Toba sungguh memukau. Danau yang luasnya ampun-ampunan itu memanjakan mata. Sampai batas horizon, yang terlihat masih Danau tak berujung. Bayangkan luasnya!!
Setelah menginap semalam di Parapat, dengan boat kami menuju pulau Samosir. Kami mengunjungi Batu Gantung, Tuktuk, dan Tomok. Batu Gantung alkisah merupakan sosok seorang putri yang bunuh diri karena dipaksa menikah dengan orang yang tidak dicintainya. Sayangnya gue gak bisa nampilin fotonya karena kurang jelas...

Tuktuk dipenuhi dengan hotel dan cafe yang menarik. Hotel-hotel berada langsung di pinggir Danau Toba. Keluar kamar, bisa langsung rendam kaki di air Danau Toba. 

Tomok penuh dengan sejarah. Di Tomok kita bisa lihat kuburan raja Sidabutar, boneka sigale-gale, dan museum Batak. Kompleks pekuburan raja Sidabutar terdiri dari beberapa makam. Makam-makam tersebut ada yang terbuat dari batu besar yang dipahat sehingga berbentuk wadah untuk menaruh jenazah  Raja atau Pembesar-Pembesar lainnya. Beberapa makan belum ada tanda yang menajdi ciri khas agama tertentu karena pada saat itu belum ada agama yang dianut. Beberapa makam lainnya diberi tanda salib sebagai ciri bahwa mereka dulu telah menganut agama Kristen.


Boneka sigale-gale berdiri tegak saat kami berkunjung ke areanya. Alkisah seorang raja memiliki putra tunggal yang senang menari. Suatu hari musuh datang menyerang kerajaan. Si Putra Raja berangkat memimpin pasukannya. Baru sebentar berangkat, panah musuh menancap tepat di badan Putra Raja sehingga tewas. Raja sangat terpukul dengan kejadian tersebut kemudian memerintahkan untuk membuat patung menyerupai sang anak. Saat Raja rindu kepada anaknya patung tersebut akan bergerak-gerak seakan sedang menari.

Berikutnya.. : Masjid Raya Medan yang gede banget dan indah arsitekturnya..



Setelah itu, kami juga mengunjungi klenteng yang indah dan besar. Di halaman sampingnya banyak burung-burung putih yang terbang dan hinggap di pohon-pohonnya. Bnyak banget!!! Dan anehnya burung-burung itu hanya berkumpul di area itu aja..!

Kita masuk ke dalam klentengnya... Rame banget coz lagi bertepatan dengan Gong Xi Fa Chai.. Tuh latar belakangnya ada pohon harapan. Orang-orang banyak yang nulis harapannya trus digantung di pohon itu..


Malamnya lanjut ke pasar malam di Jalan Merdeka.. Asiiikk banget suasananya dan makanannya mantaapp!! (Kemarin kita nyobain dim sum yang oke banget ditutup dengan pancake durian.. Asssoooyyyyy)

I  LOVE  MEDAN......



^Vd^

Comments

Yolizz said…
aiihh... asiikk... ini yang namanya sambil menyelam minum es dogan,ke nikahan temen plus jalan-jalan :p

makasih buat kunjungan dan komennya di blogku yaahh... salam kenal juga :)
the others said…
Aku sudah lama punya keinginan bisa pergi ke medan tapi sampai sekarang belum terlaksana. Aku tuh penasaran banget dengan Danau Toba heheh
Semoga saja kapan2 bisa terwujud. Aamiin...
Wina azam said…
mbak yang klenteng itu di perumahan cemara asri, deket banget sama rumahku mbak...
makasih sudah mampir k blog ku ya, btw template kita sama-sama oren hehehe
Vidy said…
@Yolizz : iya nih Mba... asyik.. hehehe...
@Mba Reni : amiinn.. ayo mba.. Semoga cepat tercapai yaa...jalan-jalan ke danau Toba...^_^
@ Wina Azam : iya bener!! Di perumahan Cemara Asri..! O gitu?dekat ya Wahh.. kalo tau, mampir deh.. hihihihi..

Popular Posts