Nashelle Belum Mau Mandi

Kami ingin Nashelle jadi anak yang disiplin. Itu sebabnya, sejak pulang dari rumah sakit sehabis melahirkan, Nashelle dibiasakan untuk selalu mandi pagi sekitar pukul 06.00 dan mandi sore sekitar pukul 15.30. Nashelle rupanya memang suka banget mandi a.k.a main air. Kalau lagi nangis, trus dia ditaruh di baby tafel trus dibuka pakaiannya untuk mandi, otomatis Nashelle akan diam. Begitu masuk ke ember mandi berisi air hangat, otomatis dia akan menggerak-gerakkan kakinya dan memasang wajah gembira.


Karena terbiasa dengan waktu tersebut, Nashelle akan gelisah di dekat waktu seharusnya dia mandi, kalau ternyata kita belum nyiapin dia buat mandi. Jam 5.30 Nashelle akan bangun dan merengek-rengek. Begitu juga di pukul 15.00an. Pernah pas arisan, kami masih juga belum pulang sampai pukul 15.30. Nashelle yang tadinya anteng jadi gak henti-hentinya merengek.


Kemarin, seperti biasa Nashelle disiapkan untuk mandi sore. Gue bertanya pada Mba Ani jam berapa sekarang ini. Mba Ani menyahut dari dapur " Udah jam 15.05 Bu, saya masakin air hangat Nashelle ya". Setelah air hangat mendidih, gue segera nyiapin perlengkapan mandinya. Tak seperti biasanya, kali ini Nashelle malah nangis saat gue buka pakaiannya di baby tafel, untuk mandi. Gue bujukin dengan bercerita segala macam, dan akhirnya Nashelle berhenti menangis. Prosesi mandi kali ini berjalan lancar pula. Saat Nashelle sudah selesai mandi dan dibedakin, Mba Ani tiba-tiba datang tergopoh-gopoh, " Ibuuu... kayaknya tadi saya salah lihat jam bu... sekarang ternyata baru jam 3 kurang bu.. saya baru sadar pas liat jam di MetroTV". Oh My God!!! Pantes Nashelle protes saat dimandikan tadi. Gue memandang putri kecil gue itu dan serasa melihat senyuman di bibir kecilnya.  


^Vd^

Comments

Popular Posts