Makan Siang di Djoroe Masak

Hari Minggu kemarin, gak sengaja di akhir acara Weekend List di Net, ada foto Restoran Djoeroe Masak. Berhubung Weekend Listnya lagi jajal Bandung, gue carilah restoran itu di Mbah Gugel. Beberapa hasil review muncul, dan gue telaah satu-satu (tsaaaaahhhh).

Ternyata, restoran ini banyak yang tau dooonggg!! (kemana aja gue... kagak tau yaak). Kalau diliat dari reviewnya, restoran ini udah ada sejak 2012. Dari beberapa yang gue baca, bilang bahwa restoran ini oke banget. Suasananya hommy, pelayanannya cepat, makanannya enak, dan gak menguras kantong. Hmm... kayaknya patut dicoba nih...! Akhirnya cabcuslah kita ke jalan Veteran, Bandung.

Celingak celinguk kiri kanan, akhirnya keliatan plang kecil dengan tulisan 'DJOEROE MASAK'. Dan pas diperhatiin lagi, ternyata ada tulisan besar di depannya. Hampir gak keliatan karena latarnya daun-daunan gitu. Parkirannya gak begitu besar. Paling cuma masuk 5 mobil aja. Kalo parkiran penuh, paling kita parkir mobil di jalan, tar kalo ada yang mau keluar dan kehalangan mobil kita, paling petugasnya bakal nyamperin kita untuk minjem kunci mobil dan mindahin mobil kita. Jadi gak terlalu mengganggu... ^__^


Suasananya emang beneran enak... Gue memilih satu sudut bersofa.... Rasanya kayak kita lagi ada di ruang santai di rumah...

 Kalau liat ke arah luar dari sudut gue duduk, ini niiihhh.... Sebenernya secara keseluruhan ada 3 lantai. Dan semuanya suasananya emang oke banget.


Kalo dari segi pelayanannya menurut gue gak bisa dibilang cepat juga ya.. Hampir makan waktu sekitar 45 menitan sampai pesanan makanan datang (minuman datang duluan) . Kemarin itu jadi gak terlalu kerasa karena gue sambil nyuapin Nashelle. Dan dia antusias banget liat-liat foto beberapa binatang yang digantung di dinding. Jadi gue sampai mesti gendong dia sambil nyuapin. Lumayan kerasa juga, ngangkat Nashelle dengan berat 11 kg yang sibuk melonjak-lonjak sambil nunjuk foto-foto itu.

Akhirnya pesanan datang juga. Kita nyobain DJ's Nachos sebagai light mealnya.
Rasanya yummy, gurih banget plus ada keju meleleh di atasnya... ^___^

Makanannya gue pesan Beef Cordon Bleu.... Platingnya lucu. Isinya ada si cordon bluenya, kentang, sama salad. Steaknya lumayanlah.. tapi honestly, gue lebih suka steak-steak di Suis Butcher. Dan Mas Tody juga setuju. Saladnya seger banget, dikasih saus lemon yang ringan. Saladnya gue suka!!


Mas Tody pesan DJ's classic chicken steak. Lumayan juga rasanya, dan platingnya emang oke punya. (Nah.. ini gak sempat dipoto eeuyy... hehehehe)

Minumannya gue pesan Red Angel, isinya strawberri dan sirsak. Hmm.. seger banget. Gak terlalu manis, gue suka! natural banget...! Mas Tody pesan (apa yaah.. lupa namanya...) minuman yang isinya ice cream, syrup anggur dan potongan buah. Ini juga oke banget.. ! Seger..


Dari sisi harga, hmm.... so-so lah ya.. makanan berat rata-rata di 50ribuan, makanan ringannya di 25ribuan. Minuman mulai dari belasan ribu rupiah.

Jadi penilaian akhir dari gue adalah......:
Rasa makanan               :      7/10  (lumayan oke)
Rasa minuman               :      8/10  (fresh...!!)
Suasana                        :      9/10  (Asyik banget, pilih spot yang emang kita sukai)
Pelayanan                     :      7/10  ( kurang cepat, tapi ketolong juga sama pelayan yang nolongin pindahin     parkir)
Harga                           :      6/10  ( biasa aja. Kalau ngeliat steak trus bandingin harganya, prefer ke Suis Butcher )

^Vd^

Comments

Popular Posts